Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Polres Tabanan Bersama Kodim 1619 Mengedepankan Sat POL PP Terus Gencar Ops Yustisi






Intelmediabali.id Tabanan – Ops Yustisi gabungan serentak dijajaran di Wilayah Hukum Polres Tabanan, sesuai dengan Inpres 06 tahun 2020, Pergub Bali 46 tahun 2020, Perbup Tabanan no 44 tahun 2020, terus dan tetap gencar dilaksanakan,
Seperti halnya kegiatan YUSTISI yang dipimpin oleh Kasat Pol Pol PP Tabanan I Wayan Sarba, S.Sos, bersama dengan Kasubagdal Ops Iptu I Nengah Widia, SH.,MH., kegiatan terlaksana pada hari Minggu kemarin pagi, (19/10) hingga hari Senin (20/10) Sore.

Polres Tabanan menurunkan Sat gas Ops Aman Nusa bersinergi dengan TNI Kodim 1619 Tabanan, mengedepankan peran Sat Pol PP Tabanan.


YUSTISI secara serentak sampai ditingkat wilayah Kecamatan dan menjangkau pelosok Desa, oleh Anggota Polsek jajaran bersinergi dengan Anggota Komil setempat, Tim menyasar SPBU, Pasar Tradisional, Komplek pertokoan, Komplek Perumahan dan Komlek pemukiman, pusat Perberalanjaan Medernd (Mall), Jalan Raya, tempat Ibadah, Obyek Wisata dan pabrik / perusahaan.

Berdasarkan data yang dapat dihimpun selama kegiatan Ops Yustisi berlangsung total keseluruhan kegiatan Yustisi sampai ke tingkat wilayah Kecamatan melibatkan kekuatan sebanyak 354 orang ( dari kekuatan Polri 260 orang, dari kekuatan TNI 34 orang, Sat Pol PP 42 orang, personel Dishub Tabanan13 orang dan lainnya ( Pecalang 5 orang ),

Jumlah kegiatan yang terlaksana 224 kegiatan, menyasar 209 lokasi, data jumlah Pelanggaran yang ditindak sebanyak 240 orang, masing - masing : “ Dengan sanksi teguran lisan165 orang, Sanksi tindakan fisik 20 orang, sanksi teguran tertulis 5 orang dan dengan Sanksi Denda 4 orang ( Rp. 400.000,-) dipublikasikan di Media Sosial 46 kali.

Di tempat terpisah Kabag Ops Kompol I Nengah Sudiarta, S.Sos, selaku Karendal Ops Res menjelaskan, Kegiatan YUSTISI melibatkan Tim gabungan akan terus kita laksanakan dalam satu minggu kedepan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan menghimbau masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan secara benar dan tepat, memakai Masker harus menutup hidung dan mulut, sering mencuci tangan dengan air mengalir, hindari kerumunan serta jaga jarak, jelasnya.

"Kegiatan Penertiban dengan sasaran dan tempat yang berpindah - pindah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan harapan Tabanan menjadi Zona Hijau" tutup Kabag Ops. (Agus)

Posting Komentar

0 Komentar