Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Raja Caruban Nagari Beserta Permaisuri Kunjungi Musium Sejarah Masjid AL -HARAM MEKKAH





Intelmediabali.id -Mekkah -KSA- Sri Raksabuana Kusuma (Kiageng Macan Putih) Drs. H. PC. Muhammad Muslim MP (Raja Caruban Nagari Ke-8) beserta Permaisuri dengan mengenakan busana (pakaian) Ihrom, berkunjung ke Musium bersejarah tempat penyimpanan seluruh benda- benda pusaka milik Masjid Al-Haraam Makka Al-Mukarromah.

Menurut Ki Ageng Macan Putih Kepada Awak Media intelmediabali via Whatsapp " yang Lama sudah diganti dengan yang baru, maka benda- benda yang lama disimpan dalam sebuah musium khusus sejak zaman Rosulullah SAW. sampai sekarang, "

Selanjutnya "seperti contohnya dalam foto dibawah ini ada benda berupa bekas pergantian pintu Ka'bah, bekas pergantian Lapisan pelindung Hajar Aswad, bekas pergantian Podium (Mimbar Khutbah) Imam Masjid Al-Haraam, bekas pergantian Makom Ibrohim dan masih banyak lagi yang lainnya yang belum dapat saya samapaikan disini, contohnya seperti bekas pergantian Jam raksasa milik Masjid Al-Haraam, bekas pergantian Al-Keswah (kain pelindung Ka'bah) dan masih banyak lagi benda- benda pusaka lainnya yang belum bisa kami sebutkan satu persatu disini."

" Benda- benda pusaka tersebut masih tersimpan dan masih tertata dengan rapi di sebuah Musium khusus, sehingga samapai sekarang masih tetap dilestarikan oleh Pemerintah Kerajaan Arab Saudi untuk dijadikan sebagai obyek wisata bersejarah yang selalu dikunjungi oleh jama'ah haji dari Indonesia, Raja Caruban Nagari beserta Pernaisuri berkunjung ke Musium ini bersama jamaah Haji dari Kabupaten Cirebon yang diberangkatkan pada tanggal 29 Juli 2017 Kloter 07 Embarkasi Jakarta dari KBIH Arafat Jayya Winong."Pungkas Raja Caruban Nagari

" Untuk itu kami mohon doa restu kepada para YM Raja/ Ratu/ Sultan, para Bangsawan dan para sahabat semua semoga Raja Caruban Nagari beserta Permaisuri selalu diridoi oleh ALLAH dan dimudahkan rizqinya dan semoga menjadi Haji yang Mabrur dan Mabruroh Aami...n Ya.. Robbal 'Alami...n, terimakasih dan Salam... satu nagari."Tutup Beliau (Imam)

Posting Komentar

0 Komentar