Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tingkatkan Kemampuan Prajurit,Kodim Jembrana Gelar Kegiatan Peningkatan Kemampuan Apkowil Tersebar

Senin, 19 Oktober 2020 | Oktober 19, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-10-19T11:26:24Z



Intelmediabali.id Jembrana - Kegiatan peningkatan kemampuan Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) tersebar diwilayah Kodim 1617 Jembrana tahun 2020 berlangsung di Kantor Makodim 1617 Jembrana Jalan Ngurah Rai Ni 135 Negara, Senin (19/10/2020)

Acara secara resmi dibuka oleh Dandim 1617 Jembrana Letkol Inf Harifuddin Haruna, S. Sos dengan peserta yang hadir diantaranya Kasdim 1617 Jembrana Mayor Inf I Gusti Made Seputra, Perwira Staf serta anggota dan Para Danramil beserta Babinsa Jajaran Koramil Kodim 1617 Jembrana,

Dandim 1617 Jembrana Letkol Inf Hasrifuddin Haruna,S. Sos dalam sambutannya mengatakan bahwa peningakatan kemampuan Apkowil merupakan salah satu program yang sangat penting bagi seluruh personil Kodim 1617 Jembrana dalam memberikan pemahaman dan penyegaran untuk mengingatkan kembali terkait materi yang akan diberikan oleh para narasumber nantinya.

Dengan pemahaman materi tersebut, Personil Kodim 1617 Jembrana sebagai aparat kewilayahan diharapkan memiliki kemampuan yang handal dan mampu mengaplikasikan ditengah tengah masyarakat dalam melaksanakan tugas-tugas pembinaan teritorial diwilayah tanggung jawabnya.

Dandim juga menegaskan untuk mencapai suatu keberhasilan dalam melaksanakan setiap program harus dibuat sebuah perencanaan yang matang dengan membuat rencana kegiatan yang baik, membuat tahap pelaksanaan serta membuat tahap pengakhiran sehingga setiap kegiatan dapat terlaksana dengan baik dan terarah.

"Kepada para peserta yang hadir, hendaknya mengikuti dan menyimak dengan baik setiap materi yang diberikan oleh narasumber agar setiap personil Apkowil dalam menyelenggarakan pembinaan teritorial diwilayahnya dapat memberikan kontribusi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menyiapkan pertahanan di darat sesuai yang diamanatkan dalam undang-undang Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI" pungkas Dandim.

"Saya ucapkan selamat melaksanakan kegiatan peningkatan kemampuan Apkowil dengan baik dan pahami materi yang di berikan oleh pemberi materi",Tegasnya

Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan kegiatan peningkatan kemampuan Apkowil tersebar yang digelar Kodim 1617 Jembrana berlangsung selama lima hari dengan materi yang dipaparka oleh narasumber antara lain Lima Kemapuan Teritorial, Manajemen Teritorial, Metoda Pembinaan Teritorial, Netralitas TNI Dalam Pemilu/Pemilukada, Fungsi Komunikasi Massa, Peta Jarak Jaring Teritorial, Medsos dan Hoax, Covid-19 dan dinamika penyebaran, . Dalam pelaksanaannya panitia mewajibkan setiap peserta yang hadir agar memakai masker serta mencuci tangan pada tempat yang telah disediakan oleh panitia dan mengatur posisi duduk peserta pada jarak aman. ( Agus )

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update