Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

𝐊𝐞𝐦𝐛𝐚𝐥𝐢 𝐏𝐨𝐥𝐫𝐞𝐬 𝐁𝐮𝐥𝐞𝐥𝐞𝐧𝐠 𝐌𝐞𝐧𝐝𝐚𝐩𝐚𝐭𝐤𝐚𝐧 𝐏𝐢𝐚𝐠𝐚𝐦 𝐏𝐞𝐧𝐠𝐡𝐚𝐫𝐠𝐚𝐚𝐧 𝐃𝐚𝐫𝐢 𝐊𝐚𝐩𝐨𝐥𝐝𝐚 𝐁𝐚𝐥𝐢 𝐒𝐞𝐛𝐚𝐠𝐚𝐢 𝐉𝐮𝐚𝐫𝐚 1



𝐁𝐔𝐋𝐄𝐋𝐄𝐍𝐆 ,𝐈𝐍𝐓𝐄𝐋𝐌𝐄𝐃𝐈𝐀𝐁𝐀𝐋𝐈.𝐈𝐃-Dalam rangka mensosiliasikan Prokes covid 19, Kapolda Bali Irjen Pol Dr. Petrus R. Golose, memberikan arahan untuk setiap Polres membuat kreativitas penunjukan seni dengan menggunakan kearifan local mensosialisasikan prokes covid 19.
Selanjutnya Polres Buleleng menampilan seni tari tentang Protokol Kesehatan covid 19 dengan menampilkan tarian goak-goakkan pada hari Jumat tanggal 30 Oktober 2020 di tempat pariwista pantai Bina Ria Lovina Singaraja mendapatkan apresiasi dari Polda Bali.

Dalam tari goak-goakan menceritakan “ Raja Panji Sakti “ yang diperankan Kabag Ops Polres Buleleng Kompol Anak Agung Wiranata Kusuma, S.H.,M.M., mengajak seluruh masyarakat Buleleng untuk mencegah mewabahnya covid 19. Perintah Raja untuk selalu mengikuti protocol kesehatan dengan selalu menggunakan masker, selalu mencuci tangan dengan menggunakan sabun saat air mengalir dan selalu menjaga jarak saat berekumun di taati masyarakat sehingga mewabahnya covid 19 dapat diatasi dengan baik. Selanjutmnya dimasa pandemic covid 19 raja membagikan sembako kepada masyarakat untuk memenuhi kebutuhan masyarakat seharti hari.

Kreativitas seni tersebut setelah dinilai Kapolda Bali Irjen Pol Dr. Petrus G. Golose, mendapatkan Juara I yang disampaikan langsusng Kapolda Bali pada hari Rabu (18/II/2020) di Polda Bali. Sebagai penghargaan Kapolda Bali menyerahkan “ Piagam Penghargaan Sebagai Juara I pada Kegiatan Kreativitas seni dengan mendukung Protokol Kesehatan Covid 19.

Kapolres Buleleng menyampaikan, kreativitas seni yang ditampilkan di lokasi pariwisata untuk membangkitkan kembali kepariwisataan di Buleleng dan menyampaikan bahwa di wilayah Kabupaten Buleleng masyarakatnya sudah disiplin dalam melaksanakan prokes covid 19 sehingga dapat mencegah mewabahnya covid 19 disamping itu juga sebagai penyampaikan Prokes covid 19 kepada masyarakat Buleleng , cetusnya .

“ Ternyata apa yang dilakukan Polres Buleleng dalam penampilan seni tersebut dinilai positif sehingga mendapatkan juara I dan nantinya tarian ini akan disosialisasikan dalam penyampaikan prokes covid 19 “, imbuhnya.( 𝐑𝐄𝐃/ 𝐈𝐌𝐀𝐌)

Posting Komentar

0 Komentar