Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Babinsa Gilimanuk Bantu Kelancaran Rapid Test Bagi Warga Keluar Masuk Bali




Jembrana-Intelmediabali.id -Serda I Gede Sudania yang sehari hari bertugas sebagai Babinsa Kelurahan Gilimanuk Koramil 03 Melaya Kodim 1617 Jembrana terus melakukan upaya pencegahan dan memutus penyebaran Covid-19 diwilayaan binaannya. Upaya yang dilakukan dengan memberi himbauan dan mengajak warga untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.

Disamping memberi himbauan, Serda I Gede Sudania juga menghimbau warga yang hendak ke Pulau Bali maupun yang keluar Bali melalui Pelabuhan Penyebrangan Gilimanuk serta membantu kelancaran pelaksanaan Rapid Test bagi warga yang hendak ke Bali namun tidak dilengkapi dengan surat keterangan Rapid Test sebagai syarat bisa masuk Bali.

Menurut Serda I Gede Sudania, sesuai arahan Danramil 03 Melaya dirinya selalu bersinergi dengan Bhabinkamtibmas dan Petugas Kesehatan dari Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Denpasar di Pelabuhan Gilimanuk dalam memeriksa kelengkapan surat Rapid Test bagi warga yang hendak ke Bali.

Apabila nantinya ditemukan adanya warga yang tidak melengkapi diri dengan surat keterangan Rapid Test, dirinya akan mengarahkan warga tersebut untuk melaksanakan Rapid Test di Pos Kesehatan yang telah disediakan oleh Pihak Pelabuhan seperti halnya yang dilakukan hari ini, Kamis (13/11/2020)

Selain hal tersebut Serda I Gede Sudania mengajak kepada warga Kelurahan Gilimanuk untuk bersama sama menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan sekitar sehingga Kelurahan Gilimanuk sebagai salah satu pintu masuk Pulau Bali dari arah barat selalu dalam keadaaan kondusif.

"Saya mengajak kepada Tokoh Masarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda beserta seluruh warga Gilimanuk untuk bersama-sama menjaga keamanan serta menjaga kesehatan dengan selalu menerapkan protokol kesehatan" tutup Serda I Gede Sudania. (Agus)

Posting Komentar

0 Komentar