Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

π™±πšžπš™πšŠπšπš’ π™±πšŠπš—πš’πšžπš πšŠπš—πšπš’ πšƒπšŠπš”πš“πšžπš‹ π™ΌπšŽπš•πš’πš‘πšŠπš π™ΏπšŽπš›πš“πšžπšŠπš—πšπšŠπš— πš‚πšŽπš›πš”πšŠ π™½πšžπš›πš‘πšŠπšπš’ π™±πšŠπš‹πš’πš—πšœπšŠ π™±πšŠπš—πšπšœπš›πš’πš—πš

Senin, 16 November 2020 | November 16, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-11-16T09:33:40Z


ππ€ππ˜π”π–π€ππ†πˆ,πˆππ“π„π‹πŒπ„πƒπˆπ€ππ€π‹πˆ.πˆπƒ-Senin (16/11/2020) H. Abdullah Azwar Anas Bupati Banyuwangi berkunjung ke rumah Apung Under Water Basring

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bpk Abdulla Aswar Anas, Dinas perikanan Kab bwi Bpk Hari Cahyono, Dinas PU Kab BWI Bpk Danang, Ibu Camat Wongaorejo Ibu Sulistyowati, 13 Petambak se Kec Wongsorejo ketua Bpk H. Muhtarom,BKetua Pok Nelayan Samudra Bhakti H. Ihkwan Arif dan
Babinsa Ds. Bangsring Serka Nurhadi

Serka Nurhadi bersama Bupati Banyuwangi laksanakan pengecekan dan kesiapan tempat wisata rumah apung dalam rangka menghadapi pandeni covid 19 yg menuju new normal.

Didampingi pengelola Bangsring Underwater, Ikhwan Arief, Emil melihat langsung destinasi yang juga merupakan konservasi terumbu karang itu. Tak hanya itu, dirinya juga melihat perpustakaan alam dan upaya perang melawan plastik, dengan menempatkan sampah plastik di sebuah tempat khusus yang berukuran besar.

Serka Nuradi menyebut, potensi wisata Banyuwangi sangat besar. Apalagi, masyarakatnya mendukung penuh dengan membuat destinasi wisata yang edukatif. Salah satunya adalah Bangsring Underwater ini. Dari pantai biasa disulap menjadi sebuah tempat konservasi terumbu karang.

"Tentu ini yang lain dari daerah lain. Selain pemerintahnya yang peduli dengan wisata, masyarakat yang juga pelaku wisata berinovasi membuat kegiatan edukasi untuk wisata," ujarnya.

Bupati Banyuwangi menyampaikan," saya berharap semangat kelestarian yang dilakukan pemuda dan nelayan di pesisir pantai Bangsring bisa meningkatkan perekonomian warga sekitar. Hal ini bisa ditiru masyarakat pesisir lain di seluruh Indonesia, khususnya Jawa Timur.

"Bagus sekali, ekosistem laut terjaga, ini luar biasa. Jadi teman-teman tetap mencari nafkah untuk keluarganya, dengan tetap menjaga keberlangsungan hidup bawah laut. Ini bisa menjadi model percontohan ramah lingkungan, keren, lautnya bersih, ikannya berkembang biak,” ungkapnya.

"Babinsa di sini memang sangat luar biasa saya salut dengan Serka Nurhadi yang telah memberikan pelayanan dan pengamanan yang baik di wisata Rumah Apung,"

"Saya sangat mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Babinsa Bangsring yang telah memberikan himbauan dan arahan kepada warga sekita under water rumah apung untuk menjaga ekosistem laut,"pungkasnya( Red/ KUR)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update