Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Personel Kodim 1617/ Jembrana Jalani Pemeriksaan Dan SWAB Test Covid -19

Rabu, 11 November 2020 | November 11, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-11-11T08:44:14Z



Jembrana -INTELMEDIABALI ID .-Puluhan personel, baik militer mau Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kodim 1617 Jembrana beserta Jajarannya melaksanakan Swab Tes Covid-19 di Hotel Jimbarwana Jalan Udayana No. 2 Negara, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana - Bali, Rabu (11/11/2020)

Pengambilan Swab Test terhadap 40 orang personel tersebut dilakukan Tim Kesehatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Jembrana dipimpin langsung oleh Fungsional Epidemiologi Kesehatan Kabupaten Jembrana I Made Dwi Mahayuda, S.KM serta mendapat pendampingan dari Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Jembrana.

Dalam keterangannya Komandan Kodim 1617 Jembrana Letkol Inf Hasrifudin Haruna, S. Sos menjelaskan pelaksanaan Swab Test nantinya akan dilakukan terhadap seluruh anggota baik militer maupun PNS Kodim 1617 Jembrana beserta Jajarannya namun dalam pelaksanaan pengambilan Swab Test dilakukan secara bertahap. Untuk hari ini dilakukan pemeriksaan dan pengambilan Swab Test sebanyak 40 orang dimana sebelumnya Jumat (6/11/2020) telah dilakukan pemeriksaan dan Swab Test sebanyak 30 orang Anggota.

"Kita telah berkoordinasi dengan instansi terkait, baik dari Dinas Kesehatan Kabupaten Jembrana maupun Satgas Terpadu Penanganan Covid-19 Kabupaten Jembrana untuk pelaksanaan Swab Test kepada seluruh Anggota " Terang Dandim

Lanjut Dandim mengatakan, bahwa Swab Test ini bertujuan untuk meyakinkan bahwa personel Kodim 1617 Jembrana beserta Jajarannya tidak terpapar Covid-19 sehingga dalam pelaksanaan tugas dilapangan terutama para Babinsa dalam tugas sehari hari secara langsung terjun ketengah tengah masyarakat meyakini dirinya dalam keadaan sehat.

"Babinsa sebagai ujung tombak aparat kewilayahan secara langsung bersentuhan dengan masyarakat dan secara aktif membantu pemerintah dalam upaya mengatasi dan memutus penyebaran Covid-19 tentunya menjadi prioritas kita dalam pemeriksaan dan pengambilan Swab Test ini" Sambung Dandim

Sementara itu I Made Dwi Mahayuda, S.KM dari Fungsional Epidemiologi Kesehatan Kabupaten Jembrana selaku Ketua Tim Pemeriksaan dan Pengambilan Swab Test menjelaskan Swab Test yang dilakukan terhadap personil Kodim 1617 Jembrana nantinya akan dikirim ke Laboratorium Biomolekuler RSUP Sanglah Denpasar dimana hasilnya menunggu selama 2 atau 3 hari Dinas Kesehatan Provinsi Bali. (Agus)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update