Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Sertu Rony Babinsa Desa Tegaldlimo Laksanakan Pengamanan Penyebaran Sertifikat PSTL




Intelmediabali.id Tegaldlimo Babinsa Desa Tegaldlimo Sertu Rony melaksanakan pengamanan dan pendampingan penyerahan sertifikat tanah di Balai Desa Tegaldlimo. Banyuwangi (30/11/2020)

Dalam pengamatan tersebut dilakukan oleh Badan pertanahan kabupaten banyuwangi M.azis beserta rombongan, Kepala desa Tegaldlimo Bapak Hariyanto, S.E. Babinsa desa Tegaldlimo Sertu Rony, Babinkamtibmas desa Tedgaldlimo Bripka Andik.S, Pokmas desa purwoagung Gadang,  Kasun se desa Tegaldlimo dan Masyarakat dalam udangan

Kegiatan tersebut untuk memperlancar penyerahan sertifikat tanah dari BPN  program PTSL pemerintah pusat.
Penyerahan sertifikat ini wujud dari direktif pemerintah pusat yang dalam hal ini Kementrian ATR / BPN  sebagai program terpusat lengkap di seluruh wilayah Indonesia dan di dalamnya Desa Tegaldlimo.
Pemilik tanah pekarangan sawah bangunan di wajibkan untuk membuat dan memiliki sertifikat guna sebagai keabsahan hak milik secara hukum, bagi pemilik tanah yang belum memiliki sertifikat di ajukan dari desa ke BPN melalui program PTSL.

Penyerahan kali ini sebanyak 250 sertifikat dari empat pedukuhan di Desa Tegaldlimo yang di bagikan secara bertahap dari 3500 sertifikat.

Para penerima sertifikat merasa bangga dan lega dikarenakan selama ini mereka hanya mempunyai keterangan tanah berupa leter C yang secara hukum belum mempunyai keabsahan dari negara.

(IHD)

Posting Komentar

0 Komentar