Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana S.T : ASN Buleleng Di Minta Lebih Inovatif Melalui Tulisan

Selasa, 08 Desember 2020 | Desember 08, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-12-08T06:22:59Z



Buleleng ,Intelmediabali id-Sebagai abdi negara dan abdi masyarakat, Aparatur Sipil Negara (ASN) khususnya di Kabupaten Buleleng, Bali diminta untuk lebih inovatif melalui sebuah tulisan.

Hal tersebut disampaikan Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana saat ditemui usai menyerahkan piagam penghargaan kepada Pemenang Karya Tulis ASN Tahun 2020 dalam rangka memperingati HUT KORPRI ke 49 lalu yang mengusung tema "KORPRI Berkontribusi, Melayani dan Mempersatukan Bangsa" di Ruang Rapat Lobi Kantor Bupati Buleleng, Selasa (8/12).


Agus Suradnyana menjelaskan, status ASN diperoleh melalui proses seleksi dan tahapan-tahapan yang cukup ketat. Sehingga mampu menciptakan orang-orang terbaik. Serta tentu melahirkan para ASN yang inovatif dan memiliki daya pikir cukup baik pula. “Jika ASN sudah menulis semua, saya rasa pikirannya sudah konstruktif dan inovatif. Kita hargai dan berikan penghargaan kepada mereka,” jelasnya.


Ketika ASN mampu menulis dengan baik, hal tersebut menunjukkan bahwa pemikirannya terukur dan inovasi. Terukur artinya dapat mengetahui konsiderannya dan memahami juga materinya. Dengan inovasi bisa dicarikan jalan keluarnya atau mengakselerasi apa yang akan dilakukan dalam pengambilan keputusan. “Hal tersebut membutuhkan alur dan pola berpikir yang konstruktif dan sudah tentu ketika rajin membaca maka semakin banyak konsideran dalam pola pikir kita,” ucap Agus Suradnyana.

Agus Suradnyana sangat senang dengan capaian para ASN ini dan berharap karya tulis tersebut dapat menjadi referensi untuk disampaikan kepada atasannya. Sehingga melahirkan pemkiran-pemikiran untuk menggerakan lembaga dengan lebih cepat. “Saya senang sekali dengan orang pintar dan saya acungi jempol, saya yakin para pemenang lomba ini menjadi tauladan kepada pegawai yang lain,” ujarnya.

Selanjutnya, adapun sejumlah ASN yang berhasil meraih juara dan masuk dalam tiga besar dari total sebanyak 25 peserta Lomba Karya Tulis tersebut yakni juara pertama diraih oleh staf Dinas PUTR Kabupaten Buleleng I Putu Gede Arya Arnawan dengan karya yang berjudul “Penatakelolaan serta Integrasi Data dan Peta Jalan Kabupaten Buleleng dengan Aplikasi Peta Online Untuk Kemudahan Akses Informasi Publik”. Kemudian, juara dua diraih oleh Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUTR Buleleng Gede Suharjono judul “Aparatur Sipil Negara adalah Agen Pariwisata” dan juara ketiga diraih oleh Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Disdikpora Buleleng Ida Bagus Gde Surya Bharata dengan karya berjudul “Yuwana Asri (Strategi Kepemudaan Menangkan Bonus Demografi)”.

Salah satu peserta, I Putu Gede Arya Arnawan menerangkan bahwa inovasi yang dikembangkan dan tertuang dalam karya tulisnya adalah dalam rangka membuat konektivitas dan integrasi antara peta jalan Kabupaten Buleleng dengan aplikasi peta online seperti Google Map. Aplikasi ini memudahkan ketika masyarakat di Gerokgak ingin mencari peta jalan Buleleng cukup dengan membuka link dan sudah mendapatkan peta jalan yang ingin dicari.“Ide tersebut muncul mengingat Kabupaten Buleleng memiliki cakupan wilayah yang cukup luas dan harapannya dapat memperoleh informasi peta jalan lebih mudah dan cepat sehingga ada efisiensi anggaran perjalanan untuk ke Dinas PUTR guna mencari data jalan tersebut,” singkatnya. (IMAM)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update