Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

BUPATI SURADNYANA LANTIK MUHAJIR SEBAGAI PERBEKEL PAW DESA CELUKANBAWANG



Buleleng,Intelmediabali.id
Muhajir resmi menjadi Perbekel Antar Waktu (PAW) Desa Celukanbawang setelah dilantik oleh Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana,ST, Selasa (29/12). Pelantikan Muhajir sebagai Perbekel, menggantikan Safaudin yang sebelumnya menjabat sebagai Penjabat (Pj) Perbekel Desa Celukanbawang. Pelantikan Perbekel PAW tersebut sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Bupati Buleleng Nomor 141/674/HK/2020 tertanggal 23 Desember 2020 tentang Pemberhentian Penjabat Perbekel Desa Celukanbawang dan Pengesahan Pengangkatan Perbekel Pengganti Antar Waktu Desa Celukanbawang Kecamatan Gerokgak Kabupaten Buleleng.


Dalam SK Bupati Buleleng tersebut, memutuskan untuk memberhentikan Safaudin Pj Perbekel Desa Celukanbawang dan mengesahkan pengangkatan Saudara Muhajir sebagai PAW Celukanbawang. Pelantikan ini diselenggarakan di Villa Dewantara, Banjar Dinas Brongbong, Desa Celukanbawang.

Dalam sambutannya Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana,ST mengucapkan selamat kepada Perbekel Celukanbawang yang baru saja dilantik. Bupati Suradnyana mengatakan, pemilihan Perbekel merupakan sebuah proses demokrasi politik di tingkat Desa yang dimaknai sebagai awal dari proses awal mewujudkan cita-cita pembangunan di desa.

"Saya mengingatkan bahwa terpilihnya Perbekel yang baru melalui proses musyawarah desa yang lalu merupakan tonggak awal dalam melanjutkan upaya-upaya untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat desa," katanya.

Bupati yang akrab disapa PAS ini menambahkan, Perbekel Celukanbawang harus mampu menggerakan struktur di desa. Selain itu, Bupati Suradnyana berpesan, Perbekel Celukanbawang harus mampu menjaga toleransi antar umat beragama.

“Ini sebuah langkah yang dibangun bersama-sama yang tentu kita kedepankan adalah toleransi kebersamaan,” imbuhnya.

Masih kata Bupati Suradnyana, menurutnya Desa Celukanbawang merupakan daerah yang sangat strategis untuk kawasan industri. Adanya pelabuhan disana, diyakini akan dapat membantu kesejahteraan masyarakat desa.

“Pelabuhan Celukanbawang nantinya akan terus dikembangkan oleh Pemerintah sesuai dengan program Nawacita dari Presiden Joko Widodo yang ingin menghidupkan kebali jalur-jalur laut,” ungkapnya.

Bupati Suradnyana berpesan, Perbekel dan Badan Permusyawarahan Desa (BPD) harus saling bekerjasama. Dirinya meyakini, jika Perbekel dan BPD akur, maka Desa Celukanbawang akan cepat berkembang.

“Setiap hal-hal yang menyangkut pembangunan di desa harus didiskusikan bersama, baik dalam menyusun program APBdes, dan sumber-sumber pendapatan desa semua harus didiskusikan bersama dengan BPD,” tegasnya.

Bupati Suradnyana pun mengajak Perbekel terpilih untuk selalu berdiskusi bersamanya. Karena menurutnya, semakin sering berdiskusi akan dapat menyatukan persepsi pembangunan antara kebijakan Pemerintah Kabupaten dan Pemerintah Desa.

“Kalau ada hal-hal yang sekiranya tidak mampu diselesaikan di tingkat desa, jangan segan-segan mencari saya. Segala macam permasalahan di desa baik itu pengembangannya, memetakan potensinya segala macam hal kita bisa diskusikan bersama,” pungkasnya.(RED)

Posting Komentar

0 Komentar