Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

RAYAKAN HUT KE-21, DWP BULELENG GELAR AKSI SOSIAL



BULELENG,INTELMEDIABALI .ID

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Buleleng mengelar peringatan HUT ke-21 DWP sekaligus memperingi Hari Ibu tahun 2020 yang jatuh pada tanggal 22 Desember, Senin (7/12). Dalam perayaan HUT tahun ini, DWP Kabupaten Buleleng menggelar kegiatan sosial untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Anggota DWP Kabupaten Buleleng melakukan urunan untuk memberikan bantuan paket sembako kepada 33 anggota DWP atau Aparatur Sipil Negara (ASN) golongan satu dan golongan dua.



Peringatan HUT DWP ini dihadiri Ketua DWP Kabupaten Buleleng Ny. Dewi Suyasa, Plt. Ketua TP. PKK Kabupaten Buleleng Ny. Ayu Wardhany Sutjidra, dan anggota DWP Kabupaten Buleleng.

Ketua DWP Kabupaten Buleleng Ny. Dewi Suyasa menuturkan, awalnya penyerahan bantuan ini rencananya dilakukan dengan cara mendatangi ke rumah masing-masing penerima bantuan. Namun dikarenakan situasi pandemi, akhirnya bantuan diserahkan secara terpusat dengan tetap mematuhui protokol kesehatan.



“Kegiatan ini merupakan saran dari DWP Pusat dan DWP Provinsi agar dalam rangka HUT DWP bisa memberikan bantuan kepada anggota DWP maupun masyarakat yang terdampak covid-19,” tuturnya.

Ny. Dewi Suyasa mengatakan, penerima bantuan kali ini berasal dari anggota DWP dan ASN golongan satu dan dua di lingkup Pemkab Buleleng yang memang memerlukan bantuan. Dikatakannya, sebelum menentukan penerima bantuan, DWP Kabupaten Buleleng melakukan seleksi untuk para anggota yang berhak menerima bantuan.

“Bantuan sembako ini murni dari urunan anggota DWP Kabupaten Buleleng, semoga bantuan ini dapat bermanfaat. Bantuan ini bertujuan sebagai bentuk kepedulian sesama anggota DWP,” imbuhnya.

Masih kata Ny. Dewi Suyasa, kedepannya DWP akan mengadakan program bantuan untuk anak dari anggota DWP.

“Semoga bantuan seperti ini secara rutin bisa kami lakukan. Mungkin kedepannya kita berikan bantuan kepada anak-anak anggota DWP atau ASN berupa sarana pendidikan,” harapnya.

Untuk selanjutnya, kegiatan dalam rangka HUT DWP ke-21, DWP Kabupaten Buleleng akan memberikan bantuan kepada anak-anak panti asuhan dan panti jompo.

“Kita akan bersinergi dengan organisasi kewanitaan lainnya seperti PKK, WHDI, Perempuan lintas Agama serangkaian hari Ibu kita akan memberikan bantuan kepada warga panti asuhan dan panti jompo,” pungkasnya. (imam)

Posting Komentar

0 Komentar