Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Breaking News :Buntut Ciutan 'Tai Kuluk' Di Account Resmi Facebook Polsek Celukan Bawang Berbuntut Panjang



Buleleng,Intelmediabali.id
Ujaran Kebencian Serta Ujaran Yang Tidak Sopan Bisa Saja Menjerat Dalam Dunia Medsos Dan Di Naungi Oleh UU ITE  Seperti Yang Dilakukan Jajaran Polsek Kawasan Pelabuhan Celukan Bawang yang Mana Berhasil  mengamankan pelaku ujaran kebencian yang ditujukan pada akun Facebook Polsek Celukan Bawang pada hari Jumat Tanggal 22 Januari 2021 sekira pukul 23. 00 wita.


Setelah dilakukan pelacakan oleh Kasi Humas Polsek Celukan Bawang Bripka Ketut Mangku selaku admin dari akun FB tersebut, di ketahui pelaku berada di wilayah Banjar Dinas Pala Sari, Desa Pemuteran, Kecamatan Gerokgak.

Komentar ujaran kebencian diunggah pada kolom komentar dengan bahasa bali 'TAIN KULUK 'atau 'TAI ANJING 'pada postingan giat Bapak Kapolsek AKP I Made Suwandra, SH saat melaksanakan giat penyemprotan desinfektan di wilayah Polsek Kawasan Pelabuhan Celukan Bawang.

Setelah dilakukan kordinasi ke Bhabinkamtibmas Desa Pemuteran Bripka Gede Astawa, Kelihan Banjar Dinas Pala Sari I Made Mastra dan Ketua BPD Pemuteran I Ketut Suardika selajutnya mendatangi rumah pelaku.

Kemudian pelaku diantar Ke Polsek Kawasan Pelabuhan Celukan Bawang untuk dimintai keterangan atas komentar yang di unggahnya.

Sementara pelaku masih menjalani proses pemeriksaan oleh penyidik
Polsek Kawasan Pelabuhan Celukan Bawang.

Pelaku juga diantar oleh istri dan keluarganya. Diketahui pelaku bernama KS alias L, laki, 26, Nelayan, Hindu. Alamat tersebut diatas.

Kapolsek Celukan Bawang Akp Made Suwandra SH Yang Di Hubungi Team Media Intelmediabali Menjelaskan
" Benar atas Kejadian itu ,Dari Hasil keterangan pelaku bahwa Ciutan Itu Untuk Temannya Dan Pelaku Hanya Bercanda ,Dari Pendidikan Juga Pelaku Tidak Lulus SD ,Ini Mau Memberikan Testimoni Pernyataan Minta Maaf,Kedepan Kami Himbau Kepada Masyarakat Agar Bijak Dalam Bermedsos ,Karena Jikalau Ada Ujaran Kebencian Bisa Dituntut 'UU ITE 'Untuk Kasus Ini Diupayakan Kekeluargaan ,Dan Apakah Ada Unsur kesengajaan Atau Tidak Biar penyidik Yang Menentukan "Pungkas Perwira Ramah Dan Familiar ini .


Kabar terbaru yang diterima team media malam Ini Sekitar Pukul 21. 11 Wita Sabtu 231/01/21,Permasalahan Ini Diselesaikan Dengan Kekeluargaan dengan Hadirnya Perbekel Pemuteran Dan Rombongan Serta Keluarga  Untuk Memediasi ,Kapolsek Celukan Bawang Memaafkan Dengan Pertimbangan Kemanusiaan Dan Menekankan Tidak Boleh Terjadi Lagi ,Permintaan Maaf Disaksikan Semua Di Mako Polsek Celukan Bawang dan kasus Ini Dinyatakan Clear   ( RED)

Posting Komentar

0 Komentar