Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Peringatan HUT Ke 48. DPC PDIP Buleleng Tanam 2500 pohon di hutan Desa Panji dan Dilanjutkan Perayaaan HUT Secara Virtual




Buleleng,Intelmediabali.id
Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-48 PDI Perjuangan, PDI Perjuangan Buleleng Melalui Dewan Pimpinan Cabang (DPC) melakukan penanaman ribuan pohon dan penghijauan di Hutan Desa Minggu (2/2/2020). yang bertujuan melestarikan alam dan memastikan semangat PDI Perjuangan dalam mengedepankan politik lingkungan.

KetuaDPC PDI Perjuangan Putu Agus Suradnyana, ST memusatkan kegiatan penanaman di Hutan Desa Panji Kecamatan Sukasada ,Putu Agus Suradnyana mengatakan kegiatan ini bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat, khususnya yang ada di Desa Panji dan Buleleng pada umumnya. “Ini bagian dari upaya PDI Perjuangan, untuk terus menjaga kelestarian lingkungan, yang juga akan memberikan dampak kelangsungan hidup masyarakat di daerah ini,” tuturnya.

Lebih lanjut, Agus Suradnyana menjelaskan penanaman pohon ini juga sebagai bentuk implementasi dari Tema Peringatan HUT ke 48 PDI Perjuangan, dimana pada peringatan tahun ini mengusung tema “Indonesia Berkepribadian Dalam Kebudayaan”. Selian itu juga penanaman pohon ini sangat positif, sebagai sebuah langkah menjaga ekosistem yang ada di Hutan Desa Panji. “Ini untuk menjaga keseimbangan alam di daerah. Dimana, pohon ini sendiri berfungsi sebagai wahana untuk menyimpan air, terlebih dalam iklim pemanasan global seperti sekarang,” imbuh Agus Suradnyana.

Selaku Ketua DPC, Putu Agus Suradnyana menambahkan, gerakan mencintai bumi dari partai berlambang banteng moncong putih itu juga diwujudkan dalam tindakan menjaga kebersihan lingkungan, menjaga tanah, menjaga sumber air, menjaga kebersihan udara."Ini merupakan awalan saja, karena kedepan PDI Perjuangan Buleleng melakukan kegiatan tanam pohon di Seluruh Kabupaten Buleleng," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Panji Made Mangku Ariawan menyampaikan apresiasi dan mendukung penuh program yang dilakukan DPC PDI Perjuangan Buleleng dengan melakukan penghijauan yang berada dibawah pemerintahannya“ Saya sangat mengapresiasi program ini. Tentunya dengan penanaman pohon yang dilakukan ini, merupakan satu manfaat dalam menciptaan citra alam yang bersih, sehat dan aman,” ujarnya.


Usai penanaman pohon, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Buleleng lanjut mengikuti perayaan HUT ke-48 PDI Perjuangan secara virtual. Acara dibuka langsung oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri. Perayaan HUT PDI Perjuangan ke-48 yang digelar secara virtual ini juga mencatatkan tiga Rekor Muri sekaligus. Yakni penanaman pohon serentak terbanyak, peserta virtual terbanyak, dan pembagian nasi tumpeng sebanyak 48 yang dilakukan serentak pula.

Pada kesempatan itu, Putu Agus Suradnyana selaku Ketua DPC PDI Perjuangan mengungkapkan perayaan tahun ini diharapkan mendapat dukungan dari seluruh tokoh masyarakat sehingga dapat mempertahankan ajaran Tri Sakti Bung Karno agar tetap relevan di kehidupan sehari-hari. Selaku kepala daerah juga dirinya diberikan mandat dari ketua umum PDI Perjuangan, yakni menjalankan roda pemerintahan dengan baik agar partai PDI Perjuangan dicintai oleh masyarakat.

“Saya selaku kepala daerah bersama dengan pak Wakil Bupati dan seluruh kader partai yang duduk di legislatif berupaya sekuat tenaga agar apa yang menjadi tujuan pimpinan dapat tercapai, khususnya berkontribusi dalam upaya pembangunan di daerah,” tutupnya( RED)

Posting Komentar

0 Komentar