Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Dinsos Buleleng Atensi Warga Sakit Dan Bencana Di Wilayah Geroggak




Buleleng,Intelmediabali id -Kadis Sosial Buleleng I Putu Kariaman Putra,S.Sos,MM didampingi Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Yayan Sutrisna,S.Sos bersama Kasi Pemberdayaan Sosial, Perorangan, Keluarga dan Kelembagaan Nyoman Sutama, SH, Korkab PKH Buleleng Gede Wiryawan,ST berkunjung ke Desa Pengulon guna melihat kondisi Erlin Susanti yang mengalami sakit Cancer Payudara serta ke Desa Penyabangan untuk memberikan bantuan sembako pasca bencana angin puting beliung.

Hasil assessment memang benar yang bersangkutan An. Erni Susanti mengalami sakit Cancer payudara yang merupakan warga kurang mampu dan belum memiliki jaminan kesehatan, maka Kadis Sosial menyarankan yang bersangkutan untuk diberikan perawatan langsung ke RSUD dikarenakan penyakit Cancer payudaranya sudah semakin parah dengan diantar menggunakan mobil Ambulan bantuan CSR dari PT Pelindo III. Kunjungan Kadis Sosial ini disaksikan langsung oleh Kadus Tegal Lantang Iksan S.Ag.
Dinsos Buleleng mengatensi dengan membantu proses pengusulan jaminan kesehatan KIS APBD sembari memberikan bantuan paket sembako kepada keluarga yang bersangkutan.

Hari yang sama pula Kadis Sosial Buleleng bersama rombongan menuju Desa Penyabangan guna menindak lanjuti adanya laporan langsung dari Pemerintah Desa setempat bahwa ada salah satu warganya terkena musibah bencana angin putting beliung.

Setelah sampai dilokasi memang benar warga An.Made karya, BD. Tri Amerta Rumahnya tertimpa pohon akibat angin puting beliung, Kadis Sosial Buleleng menyarankan kepada Pihak Desa untuk berkoodinasi lebih lanjut dengan instansi BPBD dan Perkimta untuk permohonan bantuan lainnya. Saat ini Dinsos Buleleng hanya bisa memberikan bantuan sembako dan perlengkapan alat dapur untuk meringankan beban warga yang rumahnya tertimpa pohon akibat bencana angin puting beliung.

Nyoman Sudiarta selaku Perbekel Desa Penyabangan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah khusunya Dinsos Buleleng yang telah berkenan hadir langsung untuk melihat kondisi real di lapangan sembari memberikan bantuan langsung kepada Made Karya selaku warga Desa Penyabangan yang rumahnya tertimpa pohon akibat bencana angin puting beliung dengan disaksikan oleh Perbekel Desa Penyabangan, babinkamtibnas dan tokoh masyarakat lainnya.

kepada team media intelmediabali Kadis Sosial Menyampaikan "Ini merupakan bentuk wujud Perhatian dan Kepedulian Pemkab Buleleng, Semoga bantuan sembako ini setidaknya dapat meringankan beban baik warga sakit cancer payudara di Desa Pengulon maupun warga Desa Penyabangan yang rumahnya tertimpa pohon akibat bencana angin putting beliung" Pungkas Nya (Tim).

Posting Komentar

0 Komentar