Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Mursalin : Bantuan Bedah Rumah T/A 2020. Desa Pangkalan Nyirih Sesuai Progres



Bengkalis ,intelmediabali
Bantuan bedah rumah dari anggaran pendapatan belanja negara. ” APBN” yang di kelola oleh dinas perkim kabupaten Bengkalis provinsi Riau. TA 2020 berjalan sesuai Rencana

hal itu dikatakan oleh Mursalin. S,pdi. kepala desa pangkalan nyirih Kepada Awak Media Di kantin Bu Leha Jalan Suatu Simpang Empat Pangkalan Nyirih Selasa 9/02/2021 " Berjalan sesuai progres " Ungkap Nya

lebih Lanjut Dikatakan Kepala Desa Mursalin, "Kegiatan bedah rumah warga, yang di terima dari program pemerintah RI, yang di kelola oleh dinas perkim. sejumlah 62 kepala keluarga penerima. Peryunid, Rp tujuh belas juta lima ratus rupiah (17,500). Sudah termasuk upah tukang rumah tersebut. Hal itu ia katakan amat membantu meringankan beban warga masyarakat desa nya yakni, masyarakat pangkalan nyirih"

Dari infornasi Yang Di dapat kan Team Media terkait hambatan yang terjadi sebatas cuaca alam

Dalam kesempatan itu kepala desa pangkalan nyirih. Mursalin, tampak keras membantah kalau dirinya di tuding selaku penjamin terkait dengan kegiatan pengadaan material balok kayu.

Hl itu ia katakan kalau dirinya terkesan membantah, kalau pihak nya sekedar Memfasilitasi Saja Demi kelancaran pelaksanaan kegiatan bedah rumah milik warga masyarakat PKL nyirih sembari balik Bertanya Atas Tudingan Miring Yang Di Alamatkan Kepadanya .

Menjamin dari mana? Tanya kades. Berkali-kali.,Terkait bantuan rehab rumah. ( Bedah rumah) , hal itu di kelola oleh pihak yang bersangkutan. selaku pemilik itu sendiri lewat rekening pribadi penerima,Sebelum di mulai hal itu sudah kita rapatkan, bersama masyarakat. Bahkan Sudah kita limpahkan.

Sebelumnya ia, juga mengatakan ada Memang sempat mengalami hambatan,antara lain hambatan karena faktor cuaca alam juga harga material.

Terkait matrial bangunan berupa besi, seng atap dan lain nya. namun demikian hal itu sudah di antisipasi inplasi lonjakan harga bahan baku. Misal nya memasuki di akhir tahun musim proyek Guna antisipasi terhadap Turun naik harga matrial bahan baku itu. Namun hal itu ia katakan sudah di perjuangan agar sesuai harga pasar di lapangan.

Mursalin. juga memaparkan kalau pihak nya selaku kepala desa sudah pernah berkali-kali melakukan musyawarah bersama sejumlah kelompok masyarakat selaku penerima.

”sebelum nya sudah di dudukan bersama-sama kelompok selaku penerima bantuan bedah rumah itu. Meskipun ada kelebihan sisa uang dari perbelanjaan. misal nya, belanja besi, seng, paku, dan lain nya. Di Senyalir katakan nya sejumlah tipe bentuk seng sama namun berbeda dari mutu ketebalan tipe jelas beda harga.

Kades juga mengatakan" terkait sisa uang dari yang di belanjakan Jelas- jelas Sisa uang itu tidak boleh di ambil, dengan cara di uangkan. Melainkan berupa barang yang dapat di SPJ kan. Tambah nya. Yang penting hal itu di peruntukan kebutuhan masyarakat itu sendiri" Tutup Mursalin (muhammad syopri)

Posting Komentar

0 Komentar