Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pengkhianat Bangsa, Pemasok Senjata Api Ke KKB Ternyata Oknum Polisi

Senin, 22 Februari 2021 | Februari 22, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-02-23T11:30:48Z



Papua,Intelmediabali.id
Wajah instansi Polri tercoreng oleh dua anggotanya yang jadi pengkhianat bangsa. Mereka ditangkap lantaram kadi pemasok senjata api dan amunisi ke Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua.




Dua anggota kepolisian itu berasal dari Polresta Ambon dan Pp Lease. Keduanya ditangkap di Ambon.
Polda Maluku menjelaskan penangkapan tersebut bermula ketika Polres Bintuni Papua Barat menangkap seorang warga yang membawa senjata api.

Kepolisian pun melakukan penyelidikan. Hasilnya, terungkap bahwa senjata api tersebut dibeli dari Ambon.

Berdasarkan informasi tersebut, Kapolda Maluku Irjen Pol Refdi Andri meminta Kapolresta Ambon Kombes Pol Leo Nugraha Simatupang untuk melakukan koordinasi dengan Polres Bintuni dan Polda Papua Barat.

Setelah berkoordinasi,  polisi kemudian melakukan penyelidikan di Ambon dan berhasil melakukan penangkapan terhadap beberapa orang anggota polisi.

Masih dilakukan pengembangan, nanti akan diekspos terbuka, setelah Minggu 21 Februari 2021.

Diketahui, sebelumnya kepolisian Teluk Bintuni, Papua Barat menangkap seorang warga asal Jalan Merdeka, Kabupaten Teluk Bintuni Papua Barat berinisial WT pada Rabu 10 Februari 2021.

Dari penangkapan tersebut, polisi menemukan satu revolver, satu senjata api laras panjang, 600 butir amunisi berukuran kaliber 3,8 dan satu magasin.

Kemudian, barang bukti lain yang disita ada uang tunai pecahan lima puluh ribu senilai Rp450 ribu, surat keterangan bebas negatif Covid-19, dan satu ponsel.

Dari situ terungkap, bahwa pelaku mengaku membeli senjata api dan sejumlah amunisi tersebut untuk alat perang Kelompok Kriminal Bersenjata di Papua. Ia membelinya dari oknum anggota polisi di Ambon.( RED)



Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update