Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

RD75 : Rumah Sakit Karya Medika II Tambun Bekasi ,Pelayanan Buruk Dan Langgar Prokes




Bekasi,Intelmediabali.id - Adanya temuan dan dugaan pihak Rumah Sakit Karya Medika II Tambun,Bekasi melayani pasien dengan pelayanan yang buruk, Diungkap Ketika seseorang yang bernama RD75 membawa pasien ke rumah sakit tersebut, pelayanan yang dilakukan rumah sakit Karya Medika II Tambun,Bekasi,respon yang dilakukan tidak efektif.

RD75 mengatakan," sekitar Jam 16.30 WIB, RD75 membawa Pasien Korban jatuh dikamar mandi yang mengalami luka sobek di bagian Tumit Kaki Kanan ke Rumah Sakit Karya Medika II Tambun Selatan Kabupaten Bekasi,Tiba Di Rumah Sakit langsung di depan IGD, Sejak Menurunkan Pasien Didepan Ruang IGD , RD75 Sudah Mulai Kecewa denga pelayanan yang dilakukan petugas rumah sakit tersebut,dengan minimnya Gerak Cepat yang Kurang Sigap Petugas Rawat IGD." ujarnya.Minggu (28/2/2021).

Sambungnya," Sampai Di ruang IGD langsung Di Tangani Oleh Perawat IGD dan Dokter Muda Inisial F, Akibat Luka Sobek yang dialami Si Pasien Membuat Si pasien sangat merasa Kesakitan dan butuh penanganan Sesegera Mungkin.

Namun Apa yang dilihat Oleh RD75 Sangatlah Mengecewakan,karena luka yang begitu parah hanya Di Semprot Semprot Dengan Cairan yang Tidak Tahu apa dan Sang Dokter Hanya Memfoto Lukanya dan Perawat Menyemprotkan Cairan berkali kali membuat Sipasien semakin Menjerit Kesakitan."jelasnya.

Dikatakan RD75," Selesai di foto, luka sobek si pasien di buka tutup buka tutup oleh dokter F, lalu kemudian Dibungkus Lagi menggunakan Perban Oleh Perawat tanpa Mengambil Tindakan Cepat seperti menyuntikkan apalah agar sipasien bisa tenang karena Darah terus memancar dari luka seperti Kran Air, karena belakangan ini, diketahui bahwa salah satu uratnya kena sedikit, urat apa sudah pasti Saya tidak paham."katanya.

Melihat Keadaan pasien seperti tidak diberikan langsung Penanganan khusus , RD75 Langsung mengambil sikap marah semarah marahnya di Ruang IGD,mendengar teriakan Kemarahan yang dilakukan RD75, Security langsung menghampirinya,dan dibawa masuk ke ruang IGD dan Dan berusaha menenangkannya, alhasil Dokter A Spesialis Bedah langsung Datang dan Mengambil Tindakan Atas Luka Si Pasien.

Dengan kejadian tersebut,RD75 merasa sangat kecewa dengan pelayanan yang dilakukan oleh Rumah Sakit Karya Medika II Tambun itu,karena seharusnya Pelayanan terhadap masyarakat harus di utamakan,karena sudah jelas pasien rumah sakit adalah konsumen, sehingga secara umum pasien dilindungi dengan Undang-Undang No. 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen (UU No. 8/1999). Menurut pasal 4 UU No. 8/1999, hak-hak konsumen adalah:

a) Hak atas kenyamanan, keamanan, dan keselamatan dalam mengkonsumsi barang dan/atau jasa;

b) hak untuk memilih barang dan/atau jasa serta mendapatkan barang dan/atau jasa tersebut sesuai dengan nilai tukar dan kondisi serta jaminan yang dijanjikan;

c) hak atas informasi yang benar, jelas, dan jujur mengenai kondisi dan jaminan barang dan/atau jasa;

d) hak untuk didengar pendapat dan keluhannya atas barang dan/atau jasa yang digunakan;

e) hak untuk mendapatkan advokasi, perlindungan, dan upaya penyelesaian sengketa perlindungan konsumen secara patut;

f) hak untuk mendapat pembinaan dan pendidikan konsumen;

g) hak untuk diperlakukan atau dilayani secara benar dan jujur serta tidak diskriminatif;

h) hak untuk mendapatkan kompensasi, ganti rugi dan/atau penggantian, apabila barang dan/atau jasa yang diterima tidak sesuai dengan perjanjian atau tidak sebagaimana mestinya;.

Selain itu,RD75 melihat ada salah satu petugas rumah sakit yang melanggar Prokes,tidak memakai masker," harusnya petugas rumah sakit memberikan contoh yang baik ke masyarakat terkait dengan Prokes,ini malah memberikan contoh yang tidak baik,yakni tidak memakai masker, diharapkan Satgas Covid 19 untuk segera kroscek dan memberikan Sanksi bagi Petugas Rumah Sakit yang lalai terhadap Prokes. "pungkasnya.

Sepanjang berita ini ditayangkan team akan meminta klarifikasi dari pihak terkait perihal adanya temua ini .( RED)

Posting Komentar

0 Komentar