Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Sekelumit Sejarah Mafia ,dan Hubungan Dengan Mafia Tanah,Mafia Peradilan ,dan Mafia lainnya



Oleh
Imam Heru Darmawan
Minggu 28 Februari 2021

Denpasar ,Intelmediabali.id .
Berbagai macam Kasus Kasus Di Pulau Dewata Bali pada umumnya Dan khususnya Di Buleleng Yang DiSinyalir ada Mafia bermain ,membuat Jiwa Jurnalis Saya tergerak Mengutarakan Lewat Sebuah Tulisan ,sebagaimana kasus lama perihal Bandara Bali Utara ataupun Dana Hibah PEN Pariwisata ,serta berbagai kasus Kasus lokal semacam lapangan Desa Bungkulan ,Kasus LPD Ataupun Bumdes dibeberapa Wilayah Di Buleleng ,juga bermacam macam kasus lain di belahan pulau Dewata ini

Mafia, juga dirujuk sebagai La Cosa Nostra (bahasa Italia: Hal Kami), adalah panggilan kolektif untuk beberapa organisasi rahasia di Sisilia dan Amerika Serikat. Mafia awalnya merupakan nama sebuah konfederasi yang didirikan oleh orang-orang dari sisilia pada Abad Pertengahan untuk tujuan memberikan perlindungan illegal, pengorganisasian kejahatan berupa kesepakatan dan transaksi secara ilegal, abritase perselisihan antar kriminal, dan penegakan hukum sendiri (main hakim).. Konfederasi ini kerap kali terlibat dalam kegitan perjudian, penipuan, perdagangan narkoba, dan penggelapan dana.

Mafia melebarkan sayap ke Amerika Serikat melalui imigrasi pada abad ke-19.

Kekuatan Mafia mencapai puncaknya di AS pada pertengahan abad ke-19. Rentetan penyelidikan FBI pada tahun 1970-an dan 1980-an agak mengurangi pengaruh mereka. Meski kejatuhannya tersebut, Mafia dan reputasinya telah tertanam di budaya populer Amerika, difilmkan di televisi dan bahkan dalam iklan-iklan.

Istilah "mafia" kini telah melebar hingga merujuk kepada kelompok besar apapun yang melakukan kejahatan terorganisir (seperti Mafia Rusia, Yakuza di Jepang), dan Triad di China).

Bahkan Jaringan Mafia Walaupun Bukan Dari Italia Atau Hanya Istilah Telah Ada Di Nusantara Ini sejak Dahulu ,Setali Tiga Uang Kelompok Ini sudah memasuki Semua nya Dan Berperan Penting Dalamnya Ini sangat Miris ,Bagaimana Mungkin Akan Muncul Putusan yang berkeadilan ,Dan Bagaimana mungkin Sebagai 'Wakil Tuhan ' bisa objektif jika sudah ada 'permainan 'begitu juga di pemilihan baik pilkada dan Pileg ,Golongan ini juga berperan dan turut andil 



Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Sofyan Djalil mengecam masih adanya mafia tanah yang mencoba menguasai tanah rakyat dengan cara-cara kriminal. Pihaknya menilai banyak praktik-praktik yang dilakukan untuk memanipulasi kepemilikan tanah untuk kepentingan pribadi atau suatu kelompok.


"Mafia Tanah luar biasa di Indonesia, mereka itu penjahat, mereka ingin menguasai tanah-tanah rakyat dengan cara yang tidak benar," katanya pada Webinar Tempo, Jumat (11/12).

Sedangkan Mafia peradilan merupakan korupsi yang sistematik
yang melibatkan seluruh pelaku yang berhubungan atau berkaitan dengan
lembaga peradilan mulai dari polisi, jaksa, advokat, panitera, hakim sampai petugas di Lembaga Pemasyarakatan.

Mafia peradilan adalah “Perbuatan yang bersifat sistematis, konspiratif, kolektif dan terstruktur yang dilakukan oleh aktor tertentu atau aparat penegak hukum dan pencari keadilan, untuk memenangkan kepentingannya melalui penyalahgunaan wewenang, kesalahan administrasi dan perbuatan melawan hukum yang mempengaruhi proses penegakan hukum sehingga menyebabkan rusaknya sistem hukum dan tidak terpenuhinya rasa keadilan.

Penyalahgunaan wewenang sendiri sebagaimana tersebut di atas, menurut UU No 3/1971 yang telah diperbarui oleh UU No31/ 1999 jo UU No20/ 2001 termasuk dalam kategori tindak pidana korupsi.

Maka tidak salah jika presiden Jokowi berteriak lantang untuk melawan Para Mafia Ini,Dan Dijawab Kapolri Dan Jaksa Agung ,Kita kawal Bersama Dan Katakan Mafia mafia ini adalah musuh bersama,Karena jelas mereka ini adalah satu kelompok yang terdiri dari beberapa ahli dan mempunyai tugas masing masing , dan mereka ini masuk ke semua lini dan bidang ( RED)

*dikutip dari beberapa Sumber *

Posting Komentar

0 Komentar