Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Orang Lurus Itu Sudah Pergi ,Selamat Jalan Pahlawan keadilan Hukum

Senin, 01 Maret 2021 | Maret 01, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-02-28T17:38:14Z


Denpasar,Intelmediabali.id
Pengacara Udar Pristono, mantan Kadishub DKI terpidana korupsi bis TransJakarta, langsung mundur begitu tau hakim di MA nanti adalah Artidjo Alkostar.

Pengacara Udar tahu, Artidjo benci sekali dengan koruptor. Bukannya dapat pembelaan, bisa2 hukuman Udar nambah beberapa tahun lagi.

Bukan rahasia lagi, beberapa koruptor seperti Luthfi Hasan Ishaq mantan Presiden PKS, Anas Urbaningrum dan Angelina Sondakh dari Demokrat, bukannya bebas ketika mereka banding waktu berhadapan dengan Artijo. Tapi hukumannya malah bengkak. Anas dari hukuman 8 tahun, naik jadi 14 tahun. Angie dihajar 12 tahun.

Tapi Artidjo juga membebaskan seorang pemuda yang dipaksa polisi untuk mengakui kalau dia membawa ganja.

Artijo juga membebaskan seorang kuli angkut yang sudah divonis 6 bulan karena dituduh membeli sabu. Artidjo adalah musuh sekaligus malaikat penyelamat buat para terdakwa, tergantung kasusnya.

Pada saat Ahok juga mengajukan Peninjauan Kembali, Artidjo tidak mengabulkannya. Dan ini termasuk salah satu putusan kontroversialnya.

Jabatan Artidjo Alkostar terakhir adalah Dewan Pengawas KPK. Dan menurut LHKPN, harta Artidjo ternyata hanya 182 juta rupiah juga 1 buah motor Astrea lama. Padahal dia mengadili kasus korupsi ratusan miliar rupiah, tapi tidak mengubah isi rekeningnya.

Sekarang hakim itu sudah tiada. Palunya yang biasanya keras, kaku terdiam seakan menangisi sang empunya. Artidjo pasti bukan manusia sempurna, tapi harus diakui, dialah hakim terbaik yang dipunyai Indonesia.

Selamat jalan, pak. Apa yang anda perbuat di dunia, semoga jadi bekal yang sangat baik di akhirat. Bunga akan ditabur di jalan menuju pintuNya, pada orang yang tidak menggunakan jabatan sebagai peluang untuk memperkaya dirinya.( RED)


Sumber : Deny Siregar
Publish : intelmediabali

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update