Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Sinergitas Dalam Tanggulangi Pandemi Covid-19




Denpasar,Intelmediabali.id- Beberapa hal yang perlu kita ketahui bersama terkait pandemi Covid-19 yaitu bagaimana membuat orang mengerti terkait bahaya Covid-19 yang tidak kasat mata, membuat masyarakat tidak ragu-ragu untuk melakukan apa yang sudah diajarkan, dan selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. 


Hal tersebut dikemukakan oleh Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc. ketika membuka Kegiatan Donor Darah dan Donor Darah Plasma Konvalesen rangka memperingati HUT Badan Kekeluargaan Fakultas Kedokteran Universitas Udayana (BKFK Unud) ke-59 bertempat di Gedung Cakra Vidhya Usadha FK Unud Kampus Sudirman. (21/2)

Pangdam menyampaikan Sampai saat ini sudah ada 464 orang prajurit yang sudah mendonorkan plasmanya khususnya di Provinsi Bali. Diakhir sambutannya, Pangdam mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun Badan Kekeluargaan Fakultas Kedokteran Universitas Udayana ke-59, semoga semakin meningkat kualitasnya, semakin berperan dibidang kesehatan dan namanya terus meningkat baik di tingkat nasional maupun internasional.

Sementara itu, Dekan FK Unud, Prof. Dr. dr. I Ketut Suyasa, Sp.B, Sp.OT(K) menyampaikan terima kasih atas kehadiran Bapak Pangdam IX/Udayana pada kesempatan ini yang menjadi motivasi bagi kami agar tetap semangat dalam menghadapi situasi saat ini. 

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk sinergitas Akademisi, TNI, Birokrasi dan Profesi. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai bentuk kontribusi kami untuk membantu masyarakat yang kurang mampu serta bertujuan untuk meringankan beban dari masyarakat yang positif Covid-19 yaitu dengan membantu mendonorkan darah plasma kepada pasien yang terkena Virus Covid-19, karena sampai sekarang belum ada obatnya. Mudah-mudah kolaborasi ini bangsa dan negara bisa lebih kuat dalam menghadapi pandemi Covid-19. 

Pada kesempatan tersebut, Prof. Suyasa menyerahkan beberapa buku kepada Pangdam yang merupakan hasil karya staf Fakultas Kedokteran yaitu Buku Penanggulangan Covid-19 berbasis Desa dan Desa Adat, Buku Panduan Terapi Plasma Konvalesen, dan Leaflet Panduan Vaksinasi.

Selanjutnya, Rektor Unud Prof. Dr.dr. Anak Agung Raka Sudewi,Sp.S(K) mengapresiasi Dekan Fakultas Kedokteran yang selalu aktif dan inovatif menyelenggarakan beberapa kegiatan diantaranya Donor Plasma Konvalesen sehingga dapat membantu para pasien Covid-19, dimana kasus positif di Bali masih terus bertambah sehingga bisa mempengaruhi perekonomian di masyarakat. Selain itu juga dengan adanya Vaksin Covid-19 mudah-mudahan dapat memberikan kekebalan kepada masyarakat sehingga kasus Covid-19 dapat segera ditanggulangi dan mudah-mudahan segera berlalu. 

Pada kesempatan tersebut turut hadir Danrem 163/WSA, Kadinkes Prov. Bali, Ketua IDI Wilayah Bali, Kalaksa BPBD Bali, para Asisten Kasdam IX/Udy, Kakesdam IX/Udy, Karumkit Tk. II Udayana, Ketua Senat Unud, Wakil Rektor IV Unud, Jajaran Dekanat dan Kepala Departemen di Lingkungan FK serta tamu undangan lainnya. (Mum)

Posting Komentar

0 Komentar