Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Wakil Ketua MRMU Bali Ikuti Pelepasan Calon Wisudawan FK UNUD




Denpasar,Intelmediabali.id- Wakil Ketua Monumen Resimen Mahasiswa Ugraçena (MRMU) Bali, Mumtazah Mardliyah,S.Ked ikut dalam Pelepasan Calon Wisudawan Fakultas Kedokteran Univerditas Udayana Periode Februari 2021, disiarkan secara langsung dari Ruang Dr. A.A Made Djelantik Fakultas Kedokteran Kampus Unud Sudirman. (16/2)


Dekan Fakultas kedokteran Universitas Udayana, Prof. Dr.dr. I Ketut Suyasa, Sp.B., Sp.OT(K) mengapresiasi para calon wisudawan yang mampu menyelesaikan studi tepat waktu bahkan sebagian besar dengan predikat dengan pujian dan sangat memuaskan. Ia mengucapkan selamat berjuang dan berharap semoga sukses dalam setiap penugasan serta berguna bagi nusa dan bangsa. Ia pun berpesan kepada 432 calon wisudawan agar menjaga nama baik institusi dan marwah luhur profesi. 

Pada kesempatan tersebut, Ketua IDI Provinsi Bali dr. I Gede Putra Suteja memimpin pelafalan Sumpah Dokter. Kemudian dilanjutkan oleh para rohaniawan memimpin Pengukuhan Sumpah Dokter berdasarkan kepercayaan dan keyakinan masing-masing.

Sementara itu, Mumtazah Mardliyah, S.Ked (22 th) menyelesaikan pedidikan jenjang sarjana di Fakultas Kedokteran dalam kurun waktu 3,5 tahun dan aktif sebagai Komandan Batalyon Menwa Ugraçena A-901/Mayurajana Universitas Udayana periode 2020. 

Semasa kepemimpinannya telah melaksanakan Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) Menwa sebanyak dua angkatan mengajak 9 perguruan tinggi di Bali. Sementara itu di bidang sosial kemanusiaan, Ia ikut memberikan batuan sosial peduli Covid-19 kepada masyarakat tersebar se-kabupaten/kota di Bali bekerjasama dengan Gugus Kebangsaan Provinsi Bali diantaranya Monumen Perjuangan Bangsal, At News, Korps Menwa Indonesia Prov. Bali, Korps Bela Negara Ugraçena , IKA Menwa Seroja Timor Timur Wilayah Bali, dan lainnya. 

Ia juga terlibat dalam Tim Penganugerahan Penghargaan 3/4 Abad Monumen Perjuangan Bangsal kepada para tokoh daerah maupun nasional. Tak hanya itu, Ia juga aktif dalam bidang jurnalistik dan telah tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bali. 

Ia pernah menjabat sebagai Bendahara (2018-2019) dan berlanjut pada periode berikutnya (2019-2020) sebagai Dewan Perwakilan Organisasi (DPO) Perhimpunan Tim Bantuan Medis Mahasiswa Kedokteran Indonesia (PTBMMKI). Di sela-sela kesibukannya sebagai mahasiswa kedokteran, Ia pun masih menyempatkan diri untuk mengamalkan ilmu memberi pelajaran tambahan keagamaan pada anak-anak tingkat sekolah dasar hingga menengah atas. Tak hanya itu, Ia juga mampu menorehkan prestasi cabang olahraga pencak silat.

Ketua Korps Menwa Indonesia Provinsi Bali, Bagus Ngurah Rai, S.H., MBA.,MM berharap Menwa Ugraçena mampu mencetak kembali kader yang berkualitas dan memiliki daya saing. (Krisna)

Posting Komentar

0 Komentar