Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Opinion News : Demokrat ,Nasibmu Kini

Sabtu, 06 Maret 2021 | Maret 06, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-03-06T00:35:12Z


Oleh Denny Siregar
Sabtu 6 Maret 2021


Jakarta,Intelmediabali.id-
Mumpung ga bisa tidur, saya pengen nulis sesuatu..

Waktu Demokrat menuding Jokowi ada dibalik kisruh partainya, saya ketawa. Gak mungkin. Jokowi ga punya kepentingan untuk itu. Dia fokus selesaikan masa kerjanya. Cuma itu yang ada di pikirannya.

SBY dan AHY akhirnya sadar mereka salah duga. Mereka meralat pernyataannya. Tapi sayang, terlambat. Banyak yang tidak simpati ketika mereka menuding Jokowi mau kudeta.

Lalu siapa yang mungkin punya kepentingan besar dibalik kisruh Demokrat ?

Ya para partai besar lah. Bisa jadi PDIP atau Gerindra. Mereka punya kepentingan membangun koalisi untuk 2024 nanti. Koalisi dibangun, baik dgn cara lobby ataupun akuisisi.

Akuisisi lebih murah sih, karena tidak perlu membangun dari awal lagi.

Kisruh partai bukan hanya di Demokrat saja. Partai Berkarya punya Tommy juga terbelah. PAN usir Amien Rais dan kroni2nya. PPP juga sempat ribut waktu muktamar.

Koalisi ini penting untuk mencapai presidential threshold 20 persen, atau kelayakan untuk mengangkat Capres. Semakin besar koalisi, semakin kecil peluang lawan untuk mengangkat capresnya sendiri.

Dan bisa saja, ketika akhirnya punya koalisi sama2 besar, Gerindra dan PDIP tidak bertarung tapi mereka juga berkoalisi. Dalam artian, siapa pun capres yang menang, mereka akan bagi2. Gada yang kalah, semua dapat jatah.

Kalau begitu, mereka bisa enak ngangkat capresnya. Gerindra paling angkat Prabowo lagi. PDIP kemungkinan Puan akan jadi yang terdepan. Mau protes ?? Lah, yang bisa ngangkat capres cuman mereka2. Kita akan dipaksa cuman nyoblos aja..

Jadi, jangan melihat kasus Demokrat dengan pandangan baper. Kalau kata Don Corleone, "Its just business, nothing personal.."

Demokrat cuman korban. Mereka pelanduk ditengah2 gajah yang menari..

Di dunia politik, itu sah2 saja. Karena tidak ada yang fair dalam urusan perang dan cinta ( RED)



Denny Siregar

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update