Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Pasar Banyuasri di Buleleng Diresmikan



Buleleng,Intelmediabali.id-
Pasar Banyuasri di Kabupaten Buleleng diresmikan oleh Gubernur Bali Wayan Koster bersama dengan Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana dan Wakil Bupati Buleleng I Nyoman Sutjidra.
 
Peresmian yang berbarengan dengan peringatan HUT Kota Singaraja ke 417 ini ditandai dengan pemotongan pita  dan penandatanganan prasasti di Lobi Pasar Banyuasri, Selasa (30/3).

Agus Suradnyana menjelaskan keberadaan Pasar Banyuasri merupakan salah satu indikator paling nyata dalam kegiatan ekonomi masyarakat. Dengan adanya pasar dapat memberikan kontribusi dalam pertumbuhan ekonomi dengan berkembangnya usaha perdagangan modern. Diharapkan Pasar Banyuasri dapat memasok produk-produk hasil perajin kecil masyarakat Buleleng. "Utamanya produk khas Buleleng. Sehingga keberadaan pasar semi modern ini betul-betul dapat di rasakan sebagai mitra kerja oleh para perajin industri rumah tangga terutama di bidang pemasaran," jelasnya.

Keberadaan Pasar Banyuasri disamping bertujuan untuk transaksi jual beli, juga diharapkan sebagai salah satu tujuan wisata di Buleleng. Kabupaten Buleleng memiliki slogan THE SPIRIT OF SOBEAN. Dimana Pasar Banyuasri dapat menampung dan mempromosikan produk-produk unggulan daerah yang memiliki aset yang cukup tinggi. Maka dari partisipasi masyarakat sangat diharapkan untuk dapat menjaga keamanan, ketertiban serta kebersihan. Baik di dalam pasar maupun di lingkungan sekitar. "Sehingga Pasar Banyuasri benar-benar sebagai salah satu daerah tujuan wisata. Saya berharap semoga Pasar Banyuasri dapat memberikan dampak terhadap kesejahteraan masyarakat Buleleng pada khususnya dan Bali pada umumnya," ucap Agus Suradnyana.

Sementara itu, Wayan Koster menyebutkan Pasar Banyuasri ini merupakan pasar yang sudah lama berada di Buleleng dan sangat teratur. Serta menjadi pusat kegiatan perekonomian masyarakat di Buleleng. Pasar Banyuasri baru kali ini bisa dibangun menjadi satu objek. "Yang menurut penilaian saya sangat bagus," sebutnya.

Dirinya menambahkan sudah melihat pasar-pasar yang ada di kabupaten/kota. Ada yang bersumber dari APBN atau APBD Kabupaten/Kota. Menurutnya, Pasar Banyuasri yang terbesar. Arsitektur pasar ini juga bagus. Oleh karena itu, diharapkan Pasar Banyuasri bisa menjadi kebanggaan masyarakat Buleleng. Mantan anggota DPR RI ini juga mengapresiasi upaya dari Bupati Buleleng yang sangat serius didalam pembangunan pusat perdagangan masyarakat Buleleng. "Juga sebagai sebagai sumber penghidupan masyarakat yang memberi nilai ekonomi dan juga kesejahteraan," tutup Koster. (dra)

Posting Komentar

0 Komentar