Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Pengungkapan Dan Pemaparan Jaringan Teroris,Di 2 Lokasi Berbeda Oleh Kapolda Metro Jaya



Jakarta,Intelmediabali.id -
Pada Hari Senin tanggal 29 Maret 2021 Pukul 17.30 Wib telah dilakukan Press Release oleh Irjen. Pol. Dr. Drs. H. Muhammad Fadil Imran, M.Si. (Kapolda Metro Jaya) didepan Gedung Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya terkait penangkapan terorisme dan penemuan barang bukti yang diduga bahan peledak Di Bekasi Dan Condet Jakarta Timur 

Berdasar Keterangan Dari Kapolda Metro Jaya Pada hari Minggu 28 Maret 2021 Pukul 10.28 Wita telah terjadinya Ledakan didepan Gereja Katedral Makasar.


Selanjutnya Pada Hari Senin 29 Maret 2021 Pukul 09.28 Wib dibengkel dengan pemilik kontrakan bapak H. Jari, Kp. Kandang RT.07 RW.04, Desa Sukasari, Kecamatan. Serang Baru, Kabupaten Bekasi. Ditemukannya sejumlah barang bukti berupa bom rakitan.

Berdasar Pengembangan  Senin 29 Maret 2021 pukul 10.30 Wib telah dilakukan penangkapan terduga terrorisme dan ditemukan sejumlah barang bukti untuk pembuatan bom rakitan dijl. Raya Condet No.1 Rt 05 Rw 03 Kel. Bale Kambang Kec. Kramat Jati Jakarta Timur.

Pelaku yang diamankan Ada 4 Orang Yaitu Dijelaskan Juga Peranannya Oleh Kapolda Metro Jaya Yaitu :
- Sdr. Zulaimi Agus Laki - laki umur 37 th dengan tugas pokoknya membeli bahan baku peledak seperti aseton HCL, termometer dan alumunium tredo dan memberi tahu cara.

- Sdr. Bambang Setiono laki-laki umur 43 tahun dengan tugas pokoknya mengetahui cara membuat handak dan menyampaikan kepada Sdr Ahmad Junaidi terkait dengan takzil yg akan menghasilkan bom.

-. Sdr. Ahmad Junaidi Laki - laki umur 46 th dengan tugas fungsinya bersama dengan Bambang Setiono mengikuti banyak pertemuan. ( hp note 7 ditemukan pada badannya)

-. Sdr. Husen al Husni Laki - laki umur 56 th dengan tugas fungsinya yang merencanakan bersama dengan Zulaimi Agus, hadir dlm bberapa pertenuan dan membiayai ( condet )


Dari Informasi Yang Berhasil Dihimpun Oleh Team Media Barang Bukti yang ditemukan Adalah :
- 5 bom aktif dalam bentuk kaleng dengan sumbu yang berbahan senyawa peroksida.
- TATP dari 5 bom toples berat 3,5 kg diperkirakan akan menjadi sekitar 70 buah bom pipa.
- Gotri
- mur / baut
- Kabel - kabel
- Golok
- Pipa - pipa
- 17 Ketapel
- Ktp dan SIM A.N Ahmad Junaidi

"Selanjutnya tim akan mendalami temuan-temuan yang ada di TKP dan melakukan pengembangan untuk mencegah timbulnya korban dan menjaga lingkungan yg kondusif didaerah hukum Polda Metro Jaya,Untuk Anggota Agar lebih Meningkatkan Kewaspadaan " Pungkas Mantan Kapolda Jatim Ini ( RED)


Posting Komentar

0 Komentar