Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Target Emas Kejurnas Terpenuhi, Luh Sri Siap "All Out" di PON Papua 2021

Minggu, 28 Maret 2021 | Maret 28, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-03-28T14:03:13Z


Buleleng,Intelmediabali.id-Lengkapi penampilan sempurna di ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) di Kendari, Sulawesi Tenggara, atlet Muaythai andalan Bali, Luh Mas Sri Diana Wati puas dengan capaian yang ditorehkan. Sukses merebut medali emas jadi modal besar menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua bulan Oktober nanti

Dihubungi melalui pesan singkat, Mas Sri menuturkan kemenangannya setelah mengungguli atlet Jambi pada partai final kategori waikru atau seni, Sabtu (27/3/2021). Menurutnya capaian ini menjadi kepuasan tersendiri terhadap proses latihan panjang yang Ia jalani.

"Bangga menyumbangkan emas untuk Bali dan Buleleng khususnya. Ini juga sebagai persiapan PON, apalagi sebelumnya mengikuti training center di Bogor ini pun menjadi hasil yang terbaik," ungkap Mas Sri, Minggu (28/3/2021).

Dara kelahiran Desa Kaliasem, Kecamatan Banjar, Buleleng yang menggeluti beladiri asal Thailand sejak 2015 ini mengaku saat ini Ia tengah fokus untuk mengulang kesuksesannya pada ajang pesta olahraga multi event tingkat nasional. 

"Fokus untuk PON dulu targetnya membawa emas sama seperti kejurnas saat ini," imbuhnya.

Atlet yang mengisi rangking pertama di tingkat nasional ini memang tak mau lengah dalam persiapan menuju PON nanti, mengingat pelaksanaan Kejurnas Kendari tidak diikuti penuh oleh seluruh provinsi/kota. Persiapan tujuh bulan sebelum bertolak ke Bumi Cendrawasih bakal diisinya dengan menjalani latihan dibawah pantauan pelatih nasional Gede Buda. Tak hanya bercita-cita untuk mempertahankan kejayaan dikancah nasional, tekad itu pun penuh dengan harapannya bisa berlatih ke Negeri Gajah Putih.

"Kejurnas kali ini belum semua provinsi menerjunkan atlet termasuk tuan rumah. Pastinya Papua bakal mempersiapkan diri dengan baik, itu tantangannya. Ada rencana TC ke Thailand untuk latihan waikru bersama ahlinya. Kalau ada modal pasti berangkat," harapnya.

Sementara dikonfirmasi terpisah, Sekum Pengprov Muaythai Indonesia (MI) Bali, Wayan Suwita yang baru saja didaulat sebagai Dewan Guru Nasional Muaythai Indonesia oleh Guru Besar Muaythai Indonesia menaruh harapan besar pada Srikandi kebanggan Bali tersebut. Penampilan Mas Sri yang memuaskan ini diharapkan bisa dijaga dan ditingkatkan hingga pelaksanaan PON nanti.

"Luh Sri ini, disamping memang penampilan geraknya, waktunya sangat bagus sekali, harapannya ini bisa membawa kemenangan untuk Bali di Papua," pungkasnya.(RED/Anggi)


Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update