Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Tiga Hari Jelang Penutupan, Semangat Satgas Bersama Warga Makin Tinggi Rampungkan Sasaran




Jembrana,Intelmediabali.id- Tiga hari menjelang berakhirnya Program TMMD Ke 110 Kodim 1617/Jembrana, Satgas TMMD bersama warga tanpa mengenal lelah terus melanjutkan proses pengecoran rabat beton yang menjadi target utama sasaran fisik. Sementara itu untuk sasaran fisik lainnya seperti pembuatan senderan saluran air dan pembuatan gorong gorong telah berhasil dirampungkan.

Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf Hasrifuddin Haruna, S.sos., dalam keterangannya, Senin (29/03/2021) mengatakan pengerjaan rabat beton jalan masih menjadi fokus pekerjaan Satgas di lokasi TMMD.

"Saat ini proses rabat beton sudah mencapai hasil yang maksimal hal tersebut berkat kerja sama dan semangat yang luar biasa personel Satgas TMMD bersama warga. Menjelang H-1 penutupan TMMD kita harapkan sasaran fisik dan non fisik bisa kita tuntaskan", jelas Dandim Haruna

Lebih Lanjut Dandim Haruna menuturkan untuk sasaran fisik lainnya seperti pembuatan senderan saluran air dan pembuatan gorong-gorong di beberapa titik telah berhasil diselesaikan dengan baik. Di sisi lain untuk target sasaran non fisik berupa penyuluhan dan sosialisasi sudah hampir tuntas.

"Untuk sasaran non fisik masih ada satu kali lagi sosialisasi tentang UMKM untuk bangkitkan ekonomi kreatif masyarakat yang akan kita laksanakan", jelas Dandim 1617/Jembrana

Seperti diketahui dalam program TMMD Kodim 1617/Jembrana beberapa target sasaran harus dicapai diantaranya sasaran fisik berupa pembangunan rabat beton jalan sepanjang 1.372 meter, pembuatan senderan saluran air sepanjang 448 meter dan pembuatan gorong-gorong di beberapa titik. 

Sementara itu untuk sasaran non fisik Satgas TMMD bekerja sama dengan instansi terkait memberikan penyuluhan dan sosialisasi kepada warga tentang wawasan kebangsaan, pertanian dan perkebunan, stunting posyandu dan pos Bindu PTM. 

Sosialisasi tentang Narkoba, lingkungan hidup dan kehutanan, KB kesehatan juga diberikan kepada warga Desa Batu Agung. Di samping hal tersebut adapula hukum dan Kamtibmas, Pencegahan Penularan COVID-19, Peternakan dan UMKM tidak luput menjadi sasaran non fisik TMMD Ke 110 Kodim 1617/Jembrana.

Di akhir penjelasannya, Dandim berharap dengan kegiatan TMMD ini, selain terwujudnya infrastruktur jalan, pengetahuan dan 
kemampuan Warga Desa Batuagung juga bertambah guna meningkatnya taraf hidup mereka", pungkas Dandim Haruna.( RED)

Posting Komentar

0 Komentar