Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Wakil Ketua MRMU Ikuti Wisuda ke-140 Universitas Udayana




Badung ,Intelmediabali id- Wakil Ketua Monumen Resimen Mahasiswa Ugraçena (MRMU), Mumtazah Mardliyah,S.Ked ikuti Upacara Wisuda ke-140 yang berlangsung secara daring melalui aplikasi cisco webex dan berpusat di Gedung Auditorium Widya Sabha, Kampus Jimbaran. (27/2)


Wisuda ini hanya dihadiri secara langsung oleh Pimpinan Universitas, Ketua Senat dan Pimpinan Fakultas serta perwakilan wisudawan terbaik dari masing-masing jenjang dan fakultas. 
 
Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Dr. Ir. I Nyoman Gde Antara, M.Eng melaporkan Universitas Udayana melepas 1.785 wisudawan dari berbagai jenjang yakni Diploma 54 orang, Sarjana 1.135 orang, Profesi 231 orang, Spesialis 49 orang, Magister 255 orang dan Doktor 61 orang sehingga jumlah alumni Universitas Udayana saat ini sebanyak 102.041 orang.
Ia menambahkan Wisudawan yang memperoleh Predikat Dengan Pujian atau Cum Laude sebanyak 423 orang dan sebanyak 202 orang merupakan penerima beasiswa.

Dalam kesempatan ini Rektor Unud, Prof. Dr.dr. A.A. Raka Sudewi,Sp.S(K) berpesan kepada seluruh wisudawan untuk senantiasa bijak dalam menerapkan ilmu yang telah diperoleh, menggunakannya untuk menghasilkan inovasi yang berguna dalam mensejahterakan masyarakat, bangsa dan negara serta tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu penyebab perpecahan yang berkembang.

Rektor menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para wisudawan yang mampu menyelesaikan pendidikan dengan baik dan tepat waktu meski dalam keterbatasan akibat dampak pandemi.
Lebih lanjut Rektor menyampaikan bahwa Unud sebagai lembaga pemerintah di bidang pendidikan juga berkontribusi dalam penanganan wabah Pandemi Covid-19 dan membantu pertumbuhan perekonomian masyarakat. 

Pada kesempatan tersebut, Mumtazah yang merupakan Komandan Menwa Ugraçena Yon A-901/Mayurajana Unud periode 2020 didampingi Pembina Menwa, Prof. Dr. drh. I Nengah Kerta Besung, M. Si, beserta Komandan Menwa 2021, Wahyu Maulana menyerahkan kenang-kenangan kepada Rektor Unud berupa lukisan hasil mahakarya salah satu anggota Menwa yakni Devi Gayatri. Mumtazah juga menyerahkan Buku Kumpulan Berita Kegiatan Menwa Unud semasa kepemimpinannya sebagai laporan pertanggungjawaban kepada rektor.

Selaku pembina, Prof. Kerta Besung yang juga Dekan Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) mengucapkan selamat kepada Mumtazah atas pencapaiannya menyelesaikan studi sarjana Kedokteran dengan tepat waktu selama 3,5 tahun disela-sela kesibukannya memimpin Menwa Unud dengan berbagai inovasi yang dilakukan hingga menorehkan prestasi. 

Tidak hanya Menwa, Ia juga aktif sebagai Dewan Pertimbangan Organisasi (DPO) Perhimpunan Tim Bantuan Medis Mahasiswa Kedokteran Indonesia (PTBMMKI), anggota TBM Janar Dūta Fakultas kedokteran Unud, dan beberapa aktifitas keorganisasian lainnya. 

Sementara itu, Rektor Unud Prof. Raka Sudewi mengucapkan terima kasih yang sangat luar biasa dan berharap semoga Menwa Unud mampu menjaga eksistensinya dan terus berkarya demi Almamater tercinta, Universitas Udayana. (Krisna,Devi)

Posting Komentar

0 Komentar