Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

465 Siswa Secata 'A'Rindam 1X/Udayana , Resmi Menjadi Prajurit TNI AD Berpangkat Prajurit Dua



Buleleng,Intelmediabali.id-
Upacara Penutupan Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD Gelombang II TA. 2020 Di adakan di Lapangan Hitam Candradimuka Secata 'A' Rindam IX/Udayana, Jln. Surapati, Banyuning, Kecamatan Buleleng, Kabupaten BulelengPada hari Sabtu tanggal 10 April 2021



Dari Informasi Yang Diterima Team Media Jumlah Prajurit Siswa Yang Mengikuti Dan Lulus Sebanyak 465 Prajurit ,bertindak selaku Inspektur Upacara Kasdam IX/Udayana, Brigjen TNI Candra Wijaya, Komandan Upacara Dan Secata A Rindam IX/Udayana, Letnan Kolonel Inf Buchari Q., S.Sos., dan selaku Paup Gumil Gol. IV Tik Nik Staf Rindam IX/Udayana,


Dalam Kegiatan Tersebut Hadir Danrem 163/Wira Satya Brigjen TNI Husein Sagaf, S.H., Danrindam IX/ Udayana Kolonel Inf Joao Xavier Barreto Nunes, SE.Wadan Rindam IX/Udayana, Kolonel Inf Sahat Monang Saragih, S.E. Waaspers Kasdam IX/Udayana, Letkol Kav Rahman, Spd.,Msc.Wakapendam IX/Udayana, Letkol Kav Sigit P.U. Bupati Buleleng yang diwakili oleh Asisten 1 Setda Kabupaten Buleleng, Ida Bagus Suadnyana, SH.,MSi. Dandim 1609/Buleleng, Letkol Inf.Muhammad Windra Lisrianto, SE.,M.I.K.Kapolres Buleleng, AKBP I Made Sinar Subawa, SIK.,MH.Dandenpom IX/Udayana, Letkol Cpm Yudi Efrima, Kepala KPPN Singaraja, Bpk. Jordan.Wadan Denintel Dam IX/Udayana, Mayor Kav Sunaryo.
Danyonif Raider 900/SBW yang diwakili oleh Kakorum Yonif Raider 900/SBW, Kapten Inf Khoir Apdilah.
13. Dandenkav 4/SP, Mayor Kav Yusriadi.Para Kabag Rindam IX/Udayana. Para Dansatdik jajaran Rindam IX/Udayana. Para Katimtih Gumil Rindam IX/Udayana.
Para Kasi Rindam IX/Udayana. Dandenma Rindam IX/Udayana, Mayor Inf Oktavianus Rona.
Para Kadep Rindam IX/Udayana.
20. Wakil Ketua Persit KCK PD IX/Udayana beserta anggota.

Sedangkan Susunan Acara Di Mulai Pukul 08.45 Wita persiapan pasukan.Setelah Itu Irup memasuki lapangan upacara, dilanjutkan dengan penghormatan pasukan dipimpin oleh Danup. Laporan Danup dilanjutkan pemeriksaan pasukanBendera merah putih memasuki lapangan upacara.Penghormatan kepada bendera merah putih dipimpin oleh Danup.Pernyataan resmi penutupan pendidikan dibacakan oleh Irup.Penanggalan tanda siswa, pemasangan tanda pangkat dan penerimaan ijasah oleh Irup
Pelaksanaan pengambilan sumpah prajurit oleh Irup.




Amanat Panglima Kodam IX/Udayana Mayjen TNI Marully Simanjutak Dibacakan oleh Brigjen TNI Chandra Wijaya "Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena atas limpahan rahmat-Nya, pada hari ini kita dapat menjalankan Upacara Penutupan Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI Angkatan Darat Gelombang II TA 2020. Dengan ditutupnya Dikmata ini,"

"Saya selaku Pangdam IX/Udayana maupun pribadi mengucapkan selamat kepada seluruh Prajurit Tamtama TNI AD yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan dengan baik dan baru saja dilantik menyandang pangkat Prajurit Dua.
Harapan saya semoga pangkat yang baru melekat pada pundakmu menjadi kebanggaan dan ilmu keterampilan yang telah diperoleh dari lembaga pendidikan Rindam IX/Udayana ini. Kalian akan ditampung di Makorindam IX/ Udayana sampai menunggu pembukaan Dikjur yang direncanakan dibuka pada tanggal 15 April 2021 di Pusdik Kecabangan masing- masing"

"Manfaatkan kesempatan tersebut dengan melakukan aktivitas positif seperti pembinaan fisik untuk meningkatkan kondisi agar tetap prima. Menjadi Tamtama TNI Angkatan Darat, sudah pasti status kalian telah mengalami peralihan yaitu dari kehidupan sipil ke kehidupan militer"

"Peralihan ini tidak hanya dicapai dengan pembekalan ilmu pengetahuan dan keterampilan serta tempaan fisik yang cukup berat, tetapi yang lebih penting yaitu perubahan sikap, mental dan jati diri menjadi seorang prajurit. Saya mengucapkan terima kasih kepada Danrindam IX/ Udayana, tenaga pendidik dan tenaga pendukung pendidikan yang telah bekerja keras sehingga proses pendidikan dapat berjalan dengan lancar sesuai kurikulum yang telah ditetapkan dengan selalu mempedomani Protokol Kesehatan Covid-19".


Terpantau Di Lokasi pukul 10.10 Wita seluruh rangkaian kegiatan Upacara Penutupan Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD Gel II TA 2020 Berjalan Dengan Lancar ( RED)

Posting Komentar

0 Komentar