Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Jelang Idul Fitri 1442 H, Kapolsek Gianyar sambangi Ketua PHBI Kabupaten Gianyar

Gianyar,Intelmediabali.id-
Menjelang Hari Raya Idul Fitri Kapolsek Gianyar Kompol I Gusti Ngurah Yudistira, S.H., M.H. menyambangi Ketua PHBI  (Pengurus Hari Besar Islam) Kabupaten Gianyar H. SUYANA di Jalan Kebo Iwa No.8 Gianyar.

Pada Kesempatan sambang ini Kapolsek Gianyar Kompol I Gusti Ngurah Yudistira, S.H., M.H. mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa serta selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H, semoga ibadah puasa berjalan lancar dan diberikan kesehatan dalam menjalaninya serta diberkahi kebahagian, Senin (3/5/2021).

"Saya beserta anggota mengucapkan Selamat menunaikan Ibadah Puasa dan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H semoga selalu diberkahi kebahagiaan" ucapnya.

Selain itu Kapolsek Gianyar mengucapkan terimakasih atas koordinasi dan komunikasi yang sudah terjalin baik selama ini, dimana setiap kegiatan ibadah umat muslim yang melibatkan orang banyak di Masjid Agung Al-A'la Gianyar maupun di lingkungan masyarakat disampaikan ke pihak Polsek Gianyar, dengan demikian kegiatan dapat dilakukan pengamanan serta berjalan lancar.

Saya menghimbau, sambung Kompol Yudistira, kepada Umat Muslim di Gianyar terkait Hari Raya Idul Fitri 1442 H Tahun 2021 untuk tidak mudik (pulang kampung) ke luar Pulau Bali demi mencegah penyebaran Covid-19 karena bercermin pada tahun lalu bahwa adanya peningkatan jumlah terkonfirmasi positif setelah adanya kegiatan dalam situasi liburan panjang maupun dari setelah kegiatan mudik hari raya.

Dirinya Meminta kepada ketua PHBI Kabupaten Gianyar agar pada saat pelaksanaan ibadah Sholat ID hari raya Idul Fitri 1442 H untuk wajib menerapkan Protokol Kesehatan seperti mengecek suhu tubuh dengan alat thermogun, cuci tangan dengan air  yang mengalir, menyiapkan cairan Handsanitizer pada lokasi ibadah serta tetap menjaga jarak satu dengan lainnya agar tidak terjadi penularan dan penyebaran Covid-19.

Ketua PHBI Kabupaten Gianyar H. Suyana mengucapkan terimakasih atas kedatangan Kapolsek Gianyar bersama anggota juga upacan selamat hari raya, tentunya hubungan baik ini harus tetap terjalin demi menjaga situasi kamtibmas di wilayah Kecamatan Gianyar.

H. Suyana menjelaskan bahwa dirinya sudah menyampaikan himbauan untuk tidak mudik ke luar Pulau Bali kepada tokoh-tokoh muslim dan kepada umat muslim di Kecamatan Gianyar maupun Kabupaten Gianyar. 

"Pada setiap kesempatan kegiatan di Masjid Agung Al-Ala Gianyar kami selalu menghimbau umat untuk tidak mudik sehingga saat ini sedikit yang pulang" jelasnya.

Dia pun memaparkan bahwa untuk kegiatan Sholat ID Hari Raya Idul Fitri 1442 H akan dilaksanakan di Masjid Agung Al-Ala Gianyar dan di lapangan YonZipur 18/YKR dengan jumlah umat muslim lebih kurang 1000 (seribu) orang pada hari Kamis tanggal 13 Mei 2021 mulai pukul 06.00 sampai 09.00 wita.

"Dalam pelaksanaan Sholat ID Hari Raya Idul Fitri 1442 H tetap mematuhi himbauan Kapolsek Gianyar dan Pemerintah untuk wajib menerapkan Protokol Kesehatan" ujarnya.

Untuk di lokasi Ibadah, Sambung H. Suyana,  sudah diatur oleh panitia dengan menyiapkan alat thermogun,  sarana cuci tangan dan menjaga jarak agar tidak terjadi kerumunan yang menyebabkan dapat terjadinya penyebaran Covid-19.

"Saya mengucapkan apresiasi atas kinerja Kapolsek Gianyar bersama personil polsek Gianyar karena selama ini sudah melaksanakan tugas dengan baik terbukti dengan situasi kamtibmas di Kecamatan Gianyar hingga saat ini masih tetap dalam keadaan kondusif" pungkasnya.(RED/Humas)

Posting Komentar

0 Komentar