Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Kapolres Gianyar Hadiri Launching Samsat Drive Thru dengan Virtual


Gianyar,Intelmediabali.id- Gubernur Bali Wayan Koster didampingi Kapolda Bali Irjen Pol Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H.,M.Si., meresmikan Layanan Samsat Drive Thrue pada Jumat (7/5/2021) yang dilaksanakan secara Online/daring via aplikasi Zoom yang pusatkan di Mengwi Badung, Bali. Adapun _Empat Inovasi Layanan Samsat Drive Thru_ yang diresmikan ialah Samsat Kerthi, Samsat Drive Thrue, SKCK Drive Thrue dan Mobile Drive Thrue.

Dan di Samsat  Drive Thru Batubulan, Gianyar saat peresmian dihadiri Bupati Gianyar I Made Agus Mahayastra, SST.Par., M.A.P., Kapolres Gianyar AKBP I Dewa Made Adnyana, S.I.K., S.H.,M.H., dan Kepala UPTD Samsat Kabupaten Gianyar Anak Agung Rai Sugiartha, Kasat Lantas Polres Gianyar AKP Laksmi Trisnadewi Wiryawan, S.H.,S.I.K.,
serta undangan lainnya.

Seusai peresmian, Kapolres Gianyar AKBP I Dewa Made Adnyana, menjelaskan bahwa dengan diresmikannya Drive Thrue di Batubulan ini untuk memudahkan masyarakat melakukan proses Samsat kendaraan miliknya, baik Mobil maupun sepeda motor dengan cepat, aman dan nyaman. Hal ini merupakan inovasi Polda Bali dalam hal ini Ditlantas Polda Bali sebagai daya dukung _ Program Presisi 100 Hari Kapolri_ Jenderal Listyo Sigit Prabowo di setiap Polda. Selain itu, peresmian Drive Thrue ini sebagai bentuk dukungan Polri dalam meningkatkan PAD (red, Pendapatan Asli Daerah) di tengah-tengah masa pandemi Covid-19 sekaligus melaksanakan Protokol Kesehatan (Prokes) agar menghindari kerumunan massa,” cetus Kapolres.

Sementara itu, Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Kantor Samsat Gianyar Anak Agung Rai Sugiartha, mengatakan,” secara teknis karena di seluruh Bali adanya Samsat Online maka dengan diresmikannya Drive Thrue Samsat di Batubulan akan lebih memudahkan masyarakat yang lalu lalang di jalan untuk singgah sejenak melakukan Samsat kendaraannya. Dimana pelayanan Drive Thrue ini tidak perlu membuang waktu banyak, hanya 5-10 menit sudah selesai,” ungkapnya.

Ia berharap dengan diresmikannya Drive Thru Samsat di Batubulan tersebut pelayanan Samsat terhadap masyarakat Gianyar lebih baik kedepan. Begitupun masyarakat Kota Denpasar yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Gianyar juga dilayani di Drive Thru Batubulan. “Karena kebetulan Drive Thrue Samsat di Batubulan ini sangat berdekatan dengan Kota Denpasar tentunya kami persilahkan wajib pajak kendaraan bermotor asal Denpasar bisa menggunakan fasilitas Drive Thrue Batubulan ini untuk menyamsat ranmornya,” pintanya.( RED)

Posting Komentar

0 Komentar