Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Bupati Buleleng Paparkan, Karakter Daerah Perihal Percepatan Pemulihan Ekonomi kepada OJK





Buleleng,Intelmediabali.id-
Guna memberikan masukan terhadap percepatan pemulihan ekonomi di masa pandemi Covid-19, Bupati Buleleng, Bali Putu Agus Suradnyana memaparkan karakter daerahnya di hadapan rombongan perwakilan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang mengunjungi Buleleng.

Rombongan OJK yang dipimpin langsung oleh Direktur Humas OJK Darmansyah diterima di Rumah Jabatan Bupati Buleleng, Kamis (27/5).

Agus Suradnyana memaparkan berbagai karakter dan potensi yang dimiliki oleh Kabupaten Buleleng. Termasuk pariwisata yang berbeda dengan Bali Selatan. Selain pariwisata, Buleleng juga memiliki potensi di bidang pertanian, perkebunan dan perikanan yang sangat besar. Karakter-karakter ini dirasa perlu untuk dipaparkan khususnya di depan perwakilan OJK yang hadir di Buleleng. “Ini untuk mendukung kebijakan pemerintah pusat atau presiden dalam rangka percepatan pemulihan ekonomi,” paparnya.

Selain itu, beberapa masukan sesuai dengan kondisi yang riil di Kabupaten Buleleng juga diberikan. Dengan harapan, dapat dijadikan pertimbangan oleh OJK sendiri untuk dapat membantu membangkitkan ekonomi khususnya di Kabupaten Buleleng. “Kita memberikan masukan. Nanti kita tunggu bagaimana pembahasan dari OJK sendiri. Saya tunggu di kesempatan berikutnya untuk kembali hadir di sini. Agar bisa sama-sama kita putuskan apa yang bisa dibantu,” ucap Agus Suradnyana.

Sementara itu, Darmansyah menyambut baik hal-hal yang disampaikan oleh Bupati Buleleng. Salah satu masukan dalam diskusi hangat yang sangat diapresiasi tersebut adalah potensi ekonomi itu tidak bisa dilihat hanya dari apa yang diluar saja. Tapi bagaimana menggali potensi itu tumbuh berkelanjutan. Bagaimana dampak kerusakan lingkungan akibat ekonomi yang perlu dijadikan perhatian dalam membangun ekonomi masyarakat ke depan. Ini masukan yang sangat penting karena memang ekonomi ke depan harus tumbuh dengan memperhatikan lingkungan. “Hal ini sesuai dengan konsep sutainability finance dimana ekonomi harus memperhatikan kondisi dan menjaga lingkungan. Masukan dari Bapak Bupati yang luar biasa ini perlu menjadi perhatian kami juga karena sejalan dengan program kami di OJK,” kata dia.

Dirinya menambahkan banyak potensi ekonomi yang perlu dilihat lagi disamping pariwisata. Termasuk perkebunan maupun perikanan yang perlu diperhatikan. Nantinya, OJK Pusat bersama dengan OJK Kantor Regional VIII Bali Nusra akan kembali mengunjungi Buleleng dan Bupati sebagai kepala daerah. “Untuk menindaklanjuti masukan-masukan yang telah diberikan,” tukas Darmansyah. (dra)

Posting Komentar

0 Komentar