Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

TIGA AGAMA SATU TUHAN, MENGINTIP TUHAN DARI PERSPEKTIF LINTAS AGAMA


Oleh: Saiful Huda Ems.
Minggu 23 Mei 2021

Jakarta,Intelmediabali.id-
Kalau kita mau diskusi agama secara jernih sebenarnya sangat menarik, apalagi diskusi Tiga Agama Satu Tuhan (Yahudi, Nasrani dan Islam). 

Jangan-jangan nantinya kita malah kecele dan malu sendiri manakala kita pada akhirnya tau, kita semua ternyata menyembah Tuhan yang sama dengan nama-Nya yang berbeda-beda. 

Adonai, Yesus, Allah...

Saya sejak lama diam-diam mencoba jalan-jalan kelilingi beberapa literasi agama Yahudi, Kristen dan Islam meski tidak mendalam, saya kok yakin dari dulu sebenarnya kita semua ini sama, karena memang pada hakikatnya Yahudi, Kristen dan Islam itu sama-sama Agama Samawi (Agama Langit). Hanya karena kepentingan politiklah kita kemudian menjadi nampak berbeda.

Baiklah, mari kita berlomba-lomba untuk berbuat kebaikan di muka bumi dengan keyakinan agama kita masing-masing, dengan tanpa lupa untuk terus menerus berusaha berdialog satu sama lain, agar kita semakin mengenal Tuhan kita dari berbagai kesaksian Mata Agama kita yang berbeda-beda.

Yang penting jangan pernah tinggalkan keyakinan agamamu, karena tanpa keyakinan anda akan menjadi manusia tanpa prinsip yang jelas, hingga tak pernah menjadi kokoh dan mudah goyah. Lalu bagaimana derajat keimanan kita akan semakin naik?. Maka toleransi diperlukan tanpa harus meninggalkan keyakinan. Berpikir positif diutamakan hingga tercapai kedamaian. Disanalah makna Agama (kalau saya Islam) menjadi rahmat bagi alam semesta.

Wallahu a'lamu bishawab...(RED).

Posting Komentar

0 Komentar