Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Wakil Bupati Buleleng Serahkan Bantuan Bedah Rumah di Desa Kayuputih Melaka





Buleleng,Intelmediabali.id-
Wakil Bupati Buleleng I Nyoman Sutjidra melakukan peletakan batu pertama sebagai tanda penyerahan bantuan bedah rumah kepada salah satu warga di Desa Kayuputih Melaka, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali, Minggu (30/5).

Sutjidra menjelaskan kegiatan penyerahan bantuan bedah rumah kepada salah seorang warga Desa Kayuputih Melaka atas nama Kadek Taman ini juga menggandeng komunitas Buleleng Social Community (BSC). Kadek Taman menderita kelumpuhan dan tidak bisa melakukan suatu pekerjaan. Keluarga dari Kadek Taman dalam keadaan sosial ekonomi yang kurang. “Tadi kita melaksanakan kegiatan dengan medan yang ekstrem. Ke bawah. Kita betul-betul prihatin,” jelasnya.

Apresiasi juga diberikan kepada warga Desa Kayuputih Melaka lainnya yang mau bergotong royong membantu membuatkan rumah yang lebih layak huni untuk keluarga dari Kadek Taman. Masyarakat dengan antusias membantu secara gotong royong dan dikoordinir oleh Kepala Desa dan Kepala Dusun. Serta dihadiri pula oleh Klian Banjar Adat, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM). “Artinya kegiatan ini didukung sekali oleh masyarakat. Sehingga kami sangat bersyukur bisa membantu meringankan beban dari keluarga Bu Kadek Taman,” ucap Sutjidra.

Setelah kegiatan peletakan batu pertama, Sutjidra juga berkesempatan untuk mengunjungi keluarga seorang tokoh masyarakat di Desa Kayuputih Melaka yang sedang menderita stroke dan anaknya seorang disabilitas. Ia juga memperhatikan anak-anak yang kesusahan berinteraksi dengan guru-gurunya pada masa pandemi ini karena keterbatasan alat-alat komunikasi. Ada anak-anak kelas 1, 2, 3 bahkan kelas 4 yang belum bisa membaca dan menulis dengan benar. Ini yang nanti relawan dari Undiksha akan membantu memberi pemahaman dengan pengajaran tatap muka. “Alat-alat untuk sarana pembelajaran juga akan disiapkan,” kata dia.

Sementara itu, Ketua BSC, Made Eka Tirtayana menyebutkan kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan sosial yang didukung oleh Wakil Bupati Buleleng. Sebelumnya, telah dilakukan donor darah di Taman Kota Singaraja yang berhasil mengumpulkan 70 kantong darah. “Pak Wabup sangat antusias membina kami dalam kegiatan sosial,” sebutnya.

Mengenai bedah rumah di Desa Kayuputih Melaka ini, saat donor darah dirinya sempat menyampaikan bahwa ada warga yang rumahnya yang mau roboh. BSC sendiri telah mengumpulkan dana namun masih di bawah kebutuhan. Dan Wakil Bupati Buleleng membantu sekaligus menyerahkan kepada warga tersebut. Selain itu, kegiatan belajar mengajar untuk anak-anak yang tetap mematuhi protokol kesehatan juga akan dilaksanakan. Dibantu oleh relawan dari Undiksha. “Ini juga akan didukung oleh Pak Wakil dengan menyediakan meja lipat belajar. Mudah-mudahan dalam kondisi pandemi kita semakin banyak bisa membantu masyarakat yang kurang mampu pada khususnya,” tukas Eka Tirtayana. (dra)

 

Posting Komentar

0 Komentar