Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Babinsa Kawal Warga Untuk Selalu Patuhi Prokes Saat Upacara Agama , Dan Bagikan Masker




Jembrana,Intelmediabali.id-
Babinsa Jajaran Kodim 1617 Jembrana secara aktif terus melakukan pendisiplinan Protkes sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid 19 diwilayahnya binaannya masing masing. Masifnya pendisiplinan Protkes dilakukan guna mengantisipasi dan mencegah terjadinya lonjakan terkonfirmasi positif Covid 19 yang terjadi dibeberapa daerah utamanya di Pulau Jawa.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Desa Yehembang Kauh Serda Zainal Efendi yang hadir di tengah warga saat mereka melaksanakan upacara Piodalan di Pura Dalem Yehembang Kauh, Selasa (22/06/2021). Kehadirannya tersebut untuk mengajak warga agar selalu mematuhi Protkes dalam pelaksanan upacara Piodalan tersebut. Selain pendisiplinan protkes dirinya juga membagikan masker secara gratis.

Menurut penuturan Serda Zainal dirinya terus berupaya untuk mencegah penyebaran Covid 19 di Desa binaannya dengan melakukan pendisiplinan prokes dengan menghimbau warga untuk sadar dan agar selalu mematuhi prokes dengan menerapkan 3 M. Terlebih saat adanya kegiatan yang melibatkan banyak orang seperti upacara keagamaan, pernikahan maupun kegiatan lain yang menimbulkan kerumunan.

"Selain pendisiplinan Protkes kepada warga, kita juga membagikan masker secara gratis" Imbuhnya

Terkait dengan adanya serbuan vaksinasi dalam percepatan vaksinasi nasional, dirinya bersama aparat terkait mensosilisasikan kepada warga terkait adanya program Vaksinasi nasional yang harus disukseskan. Untuk itu dirinya mengajak warga agar segera melakukan vaksinasi.

"Kita juga mensosialisasikan kepada warga bahwa vaksinasi itu aman dan menghimbau kepada warga yang belum menerima vaksinasi agar segera melaksanakan vaksinasi di Puskesmas maupun tempat lainnya yang telah disiapkan oleh Pemerintah" Lanjutnya.(Humas)

Posting Komentar

0 Komentar