Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Desa Bulian Wakili Polres Buleleng Dalam Pelaksanaan Lomba Pos Satkamling Tingkat Polda Bali.

Selasa, 15 Juni 2021 | Juni 15, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-06-15T06:48:16Z



Buleleng,Intelmediabali.id-
Dalam rangka menyambut hari Bhayangkara Polri ke 75 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2021 , Polda Bali menyelenggarakan lomba Pos Satuan Keamanan Lingkungan ( Satkamling) tingakt Polda yang diikuti satu perwakilan desa yang ada di wilayah jajaran Polda Bali. 

Dan pada hari ini Selasa (15/6/2021) mulai pukul 08.30 wita tim Penilai dari Polda Bali mengunjungi Lomba Pos Satkamling sebagai ketua tim Kompol Drs. Nyoman Geden didampingi Kompol I Nengah Merta yang disambut langsung Perbekel Bulian AKBP (Purnawirawan) Made Sudirsa, S.H. Tim penilai melihat langsung pos Satkamling yang dilombakan dan juga dari satuan keamanan lingkungan menampilkan ketrampilan yang dimiliki di mulai dari peragaan baris berbaris, Bela diri Polri, Teknik membawa Tahanan 1 & 2, Drill Borgol Polri ,  Dril Tongkat liter T serta penyampaian Alarm Sistem tanda bahaya dengan kentongan  serta simulasi  pencurian di masa pandemi covid 19. 

Ketua Tim menyampaikan, bahwa masalah kamtibmas merupakan masalah komplek jika tidak dipelihara dengan baik, malalui Lomba Pos SatKamling ini agar bisa menumbuhkan serta meningkatkan rasa kesadaran warga masyarakat dalam penjaga keamanan. Selain itu juga supaya dapat menumbuhkan rasa kesadaran Warga terkait hukum yang dapat menekan terjadinya gangguan kamtibmas, apalagi dalam situasi pandemic covid 19, ucapnya. 

Hadir dalam penilaian pos Satkamling tersebut diantaranya Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa, S.I.K.,M.H., para pejabat Utama Polres Buleleng, Sekda Kabupaten Buleleng Drs. Gede Suyasa MPd, Anggota DPRD Kabupaten Buleleng dari Fraksi PDIP Wayan Masdana,  S.E., dan Camat Kubutambahan Drs. Made Suyasa,  M.Si.

Perbekel Desa Bulian sangat mengharapkan lomba Pos Satkamling ini dapat dimenangkan dan akan siap tampil di Polda Bali, disampaikan juga bahwa dalam lomba ini banyak pihak yang membantu memberikan terutama dari Kapolres Buleleng dan pihak lain sehingga lomba ini dapat ditampilkan lebih baik. Selain itu juga linmas yang ada di desa Bulian akan tetap dipelihara dan dikembangkan sereta dimasyaratkan dengan maksud dan tujuan setiap masyarakat menjadi “ Polmas” ( Polisi Masyarakat) sehingga tertanam pada dirinya untuk selalu menjaga perlindungan, keamanan dan mengayomi, cetusnya.

Dilain pihak Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa, S.I.K.,M.H., menyampaikan, sangat mendukung penuh kegaitan Pos Satkamling yang diselenggarakan Polda Bali dan memberikan apresiasi kepada masyaraakt bulian yang telah sangat antusias memberikan sport terhadap lomba ini, dengan harapan agar kegiatan ini dinilai dengan menjungjung tinggi obyektif serta sportipitas, ucapnya.

“ harapan saya semoga lomba Pos Satkamling yang diwakili Desa Bulian dapat mewakili Buleleng serta menjadi juara “, imbuhnya.(RED/Humas)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update