Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Kapolres Bengkalis 'Sulap 'Rumah Kakek Pemulung ,Menjadi Layak Huni





Bengkalis,Intelmediabali-
HUT Bhayangkara yang ke-75 tinggal menghitung hari, tepatnya tanggal 1 Juli 2021 seluruh Personil Polri di Nusantara akan merayakan hari istimewa ini, dari Sabang sampai Merauke.

Di setiap Polsek, Polres, bahkan Polda di masing-masing daerah melakukan kegiatan Bhakti Sosial, salah satunya Polres Bengkalis.


Namun yang menjadi perhatian publik, Polres Bengkalis yang dipimpin oleh AKBP HENDRA GUNAWAN, S.I.K.,MT ini melakukan hal yang cukup mengharukan.

Siang ini, Kamis 24/6/21 sekira pukul 14:00 WIB, Kapolres Bengkalis bersama anggotanya, membedah rumah seorang pemulung yang sangat memprihatinkan yang berada di Jalan Badariah Gang Hidayat RT.01/RW.02, Dusun Mekarsari Desa Wonosari Barat – Bengkalis.

Jika diperhatikan dengan seksama, rumah pemulung yang berukuran 3 X 7 meter ini beratapkan seng yang sudah bocor semua dan tidak memiliki ruangan kamar tidur.

Bukan itu saja, Kamar mandinya juga ditutup seng yang sudah bolong dan sudah tidak layak dipakai lagi. Jika kita masuk ke arah dapur, kondisi lantainya juga masih beralaskan bumi.

Di belakang rumah pemulung ini ada sebuah sumur yang dalamnya hanya 1 meter berdindingkan kayu, jika mengambil air masih menggunakan timba hingga airnya kurang bersih.

Saat diperhatikan semakin memperihatinkan, karena pintu rumah yang terbuat dari kayu ini sudah dalam keadaan rusak parah, ditambah lagi pintu jendela dapur dan kamar mandi juga tidak ada.

Yang tidak bisa dibayangkan, tempat untuk memasak istri pemulung ini sudah tidak layak pakai lagi.

Keadaan yang sangat memprihatinkan itu, menggugah hati seorang AKBP HENDRA GUNAWAN, hingga akhirnya beliau bertindak dengan hati untuk membedah rumah keluarga pemulung itu.

Dalam melakukan kegiatan mulia ini, Kapolres diikuti oleh Wakapolres Bengkalis KOMPOL ASLELY FARIDA TURNIP, S.I.K bersama Kasat Sabhara, Personil Sat Reskrim, Personil Sat Lantas, Personil Humas, dan Personil Sat Sabhara.

Melalui proses yang cukup panjang, akhirnya rumah pemulung bernama Husin yang berumur uzur ini (83) selesai juga.

Kapolres bersama Tim Bedah Rumah nya berhasil “menyulap” rumah pemulung ini menjadi layak pakai dan sehat.

Pemulung bersama istrinya Nurinah yang berumur 72 tahun ini sangat senang dan terharu akan kebaikan hati dari Kapolres Bengkalis.

Demikian juga cucu laki-lakinya yang bernama Rendi (7) ini, sudah lebih aman bermain di rumah bersama neneknya, dikala kakeknya mencari kara-kara diluar sana untuk menyambung hidup mereka bertiga.

Rumah yang disulap oleh Kapolres bersama Tim Bedah nya, saat ini enak dipandang mata, sejuk di dalam rumah, dan nyaman untuk ditiduri, karena seng atap rumahnya sudah diganti total hingga tidak ada yang bocor lagi.

Demikian juga lantai rumahnya, seluruhnya sudah di semen alias tidak beralaskan bumi lagi.

Bahkan kayu, parabungnya juga sudah baru, ditambah lagi dihiasi oleh Cat, hingga sejuk dan enak dipandang mata.

“Alhamdulillah…dengan biaya
Rp 20.000.000,- (dua puluh juta rupiah) rumah Pak Husin sudah selesai kita bedah, insyaallah..Pak Husin bersama keluarga nyaman tinggal di rumahnya saat ini”, ujar Kapolres yang baik hati ini.

Sebelum meninggalkan keluarga Pak Husin, Kapolres Bengkalis AKBP HENDRA GUNAWAN,S.I.K,M.T memberikan Pompa Air agar Pak Husin bersama keluarga bisa mendapatkan air yang lebih bersih dan layak digunakan katanya. (muhammad syopri)

Posting Komentar

0 Komentar