Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Upaya Tekan Lonjakan Covid-19, Personil Kodim 1617 Jembrana Beserta Instansi Terkait Lakukan Penebalan dan Pengetatan di Pelabuhan Gilimanuk




Jembrana,Intelmediabali.id-
Guna meminimalisir lolos nya warga masyarakat yang masuk  Pulau Bali melalui perjalanan darat (PPDN) tanpa di lengkapi Suket Negatif Rapidtest Antigen, Personel Kodim 1617 Jembrana dan Personel Polres Jembrana bersama instansi terkait tetap konsisten melaksanakan pengetatan dan penebalan di pelabuhan Gilimanuk sebagai upaya Preventif menekan lonjakan kasus Covid dan memutus penyebaran Covid-19.


Personil Kodim 1617 Jembrana beserta instansi terkait dalam kesempatan tersebut secara selektif memeriksa Surat keterangan bebas Covid-19 kepada setiap pengguna jasa angkutan, apabila masyarakat ada yang tidak bisa menunjukan hasil Rapidtest Antigen tersebut akan diserahkan ke pihak KKP Pelabuhan Gilimanuk untuk dilakukan Rapidtest Antigen yang telah disiapkan oleh Pihak Prima Medikal yang ada di Pelabuhan Gilimanuk. Sesuai SE Mendagri tentang perpanjangan PSBB atau PPKM Skala Mikro serta SE Gubernur Bali untuk sementara syarat perjalanan masuk ke Bali hanya dibolehkan Suket Negatif Covid dari hasil Test Swab PCR atau Rapidtest Antigen, kemudian untuk hasil rest Genose sementara di hentikan. Kemudian hasil Swab PCR atau Rapidtest Antigen yang dikeluarkan oleh Lembaga yang berwenang haruslah memiliki Barcode sehingga bisa mengantisipasi adanya Suket Negatif Covid yang abal-abal atau Aspal.

Dandim 1617 Jembrana Letkol Inf Hasrifuddin Haruna, S.Sos, saat di mintai keterangan, Minggu ( 27/06/2021 ) mengatakan, penebalan tersebut dilakukan guna Menindaklanjuti perintah dari Komando Atas sebagai upaya menekan serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Pulau Bali.

" Sebagai syarat masyarakat yang masuk pulau Bali wajib membawa Suket hasil Negatif Test Swab PCR dan Rapidtest Antigen agar dapat melanjutkan perjalanan". Tutur Dandim Haruna.

Lebih lanjut Dandim Haruna mengatakan, apabila ditemukan warga masyarakat yang tidak bisa menunjukkan Suket, Personel gabungan Kodim 1617 Jembrana dan Instansi lainnya akan mengarahkan warga tersebut ke pihak KKP Gilimanuk untuk selanjutnya diarahkan melakukan Rapidtest Antigen di Areal Pelabuhan Gilimanuk, dirinya juga sudah memerintahkan personel yang bertugas untuk selalu menghimbau masyarakat agar tidak lengah karena pandemi Covid-19 belum berakhir, termasuk juga untuk mengingatkan warga masyarakat agar tetap taat dan mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19 di manapun mereka berada demi kesehatan dan keselamatan bersama.

" Sebagai insan yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa mari kita berdo'a bersama agar pandemi Covid-19 ini cepat berakhir" Pungkas nya.

Terlihat jelas personil Kodim 1617 Jembrana sangat aktif saat melaksanakan pemeriksaan di pelabuhan Gilimanuk dengan cara Humanis mengecek kelengkapan Suket hasil Negatif Rapidtest Antigen terhadap warga masyarakat yang masuk pulau Bali melalui perjalanan darat (PPDN)

Posting Komentar

0 Komentar