Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Vaksinasi Tahap II Bagi Persit Dan Istri PNS Kodim Jembrana






Jembrana,Intelmediabali.id- Sejumlah 50 orang Anggota Persit Kartika Chandra Kirana dan Istri PNS Kodim 1617/Jembrana menerima vaksinasi COVID-19 tahap II. Kegiatan vaksinasi yang menggunakan jenis Vaksin Astra Zeneca tersebut @berlangsung di RSUD Negara, Jalan Wijaya Kusuma Nomor 17 Kelurahan Baler Bale Agung, Kota Negara, Jembrana, Senin (07/06/2021)

Mekanisme pelaksanaan vaksinasi diawali dengan pemeriksaan kesehatan dan konsultasi kepada calon penerima vaksin oleh Petugas Medis Tim Kesehatan Poskes Kodim 1617/Jembrana beserta Tim Kesehatan dari RSUD Negara. 

Dari hasil pemeriksaan tersebut sebanyak 46 orang dinyatakan memenuhi syarat untuk menerima vaksin dan sebanyak 4  orang harus ditunda mengikuti vaksinasi karena alasan kesehatan. 

Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf Hasrifuddin Haruna, S.sos., dalam keterangannya mengatakan, vaksinasi diberikan kepada Persit maupun Istri PNS merupakan salah satu upaya untuk mensukseskan program vaksinasi nasional dalam percepatan mewujudkan kekebalan tubuh atau herd immunity serta dalam upaya mencegah dan memutus penyebaran COVID-19. Sebelumnya anggota Persit beserta Istri PNS telah mengikuti vaksinasi tahap pertama beberapa waktu yang lalu. 

"Kita terus mengupayakan agar semua Anggota Kodim 1617/Jembrana beserta keluarganya, purnawirawan, istri purnawirawan  serta warakawuri bisa menerima vaksinasi secara tuntas", ungkap Dandim Haruna

Dirinya menuturkan dalam situasi Pandemi COVID-19 seperti saat ini selain upaya tetap mematuhi protokol kesehatan, menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh menjadi prioritas utama agar kita bisa terhindar dari COVID-19.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Persit KCK Cabang XXXI Dim 1617 Jembrana Nyonya Mirza Hasrifuddin yang mengatakan dengan adanya vaksinasi lengkap seperti yang telah diterima saat ini diharapkan mampu meningkatkan imunitas atau daya tahan tubuh anggota Persit dan Istri PNS di lingkungan Kodim 1617/Jembrana.

"Vaksinasi kita sudah lengkap dalam dua tahap, semoga imun tubuh kita semakin baik dan yang terpenting walau sudah divaksinasi, protokol kesehatan tetap dijalankan dengan baik dan benar", pungkasnya.(RED/Penrem)

Posting Komentar

0 Komentar