Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Wujudkan Percepatan Vaksinasi di Wilayah Bali, Kodam IX/ Udayana Laksanakan Serbuan Vaksinasi Covid-19 Di Wilayah Kodim 1617/ Jembrana.

Rabu, 23 Juni 2021 | Juni 23, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-06-23T10:54:30Z





Jembrana,Intelmediabali.id-
Peran serta Kesdam IX/ Udayana dalam serbuan Vaksinasi Covid-19 guna meningkatkan kekebalan imun tubuh serta menekan penyebaran Covid-19 Khususnya di wilayah Kodam IX/ Udayana terus dilakukan. Kali ini Gebyar Vaksinasi dilaksanakan di wilayah Kodim 1617/ Jembrana tepatnya di Kantor Desa Banyubiru, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana dengan menggunakan Vaksin Astra Zeneca. Rabu ( 23/06/2021 ).

Selain menyiapkan sarana dan prasarana dalam mendukung kelancaran pelaksanaan Vaksinasi Kodam IX Udayana yang dilakukan oleh Kodim 1617/ Jembrana, Kesdam IX/ Udayana juga menerjunkan tenaga medisnya dari jajaran Denkesyah Singaraja, bahkan aparat Teritorial dari unsur Babinsa berkontribusi sesuai dengan pembagian tugasnya masing- masing guna mendukung suksesnya serbuan Vaksinasi Covid-19 tersebut.
 
Di hadapan awak media Kakesdam IX Udayana Kolonel Ckm dr. I Made Mardika, Sp, PD, MARS. mengatakan bahwa dirinya di utus oleh Panglima Kodam IX Udayana Mayor Jendral TNI Maruli Simanjuntak untuk membantu Percepatan proses Vaksinasi Covid-19 di Wilayah Kodam IX/ Udayana agar cepat tercapai target 70% masyarakat Bali dan Nusa Tenggara yang di Vaksinasi sehingga terjadi kekebalan kelompok atau Herd immunity. Untuk sasaran Gebyar Vaksinasi hari ini bukan hanya dilaksanakan  di wilayah Kabupaten Jembrana saja melainkan di seluruh Provinsi Bali.

"Untuk Nakes dari Kodam IX Udayana akan kami perbantukan untuk mempercepat proses serbuan Vaksinasi di seluruh wilayah Kodam IX/ Udayana" jelas Kolonel Ckm dr. I Made Mardika, Sp, PD, MARS

Dalam kesempatan tersebut Letkol Inf Hasrifuddin Haruna, S,Sos selaku Dandim 1617/ Jembrana menuturkan sebagai langkah dalam percepatan penanganan Covid-19, Kodim 1617/ Jembrana akan terus bersinergi dengan instansi terkait dalam melaksanakan serbuan Vaksinasi tersebut seperti yang dilaksanakan hari ini dimana Tenaga Medis Kodam IX/ Udayana berkolaborasi dengan Tenaga Medis dari Dinkes Kab. Jembrana. Dirinya juga telah memerintahkan Danramil beserta Babinsa Jajaran Kodim 1617 Jembrana agar terus menerus  mensosialisasikan Vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat di wilayah binaannya masing- masing.

"Kita harapkan dengan adanya serbuan Vaksinasi ini semakin banyak masyarakat yang menerima vaksin sehingga penyebaran virus Covid-19 bisa dicegah dan Pandemi Covid -19 segera berakhir" Lanjut Dandim Haruna.( Humas)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update