Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Dandim 1617 Jembrana Ajak Forkopimda Tinjau Langsung Anjungan Cerdas Mandiri Rambutsiwi Sebagai Lokasi Alternatif Tempat Isolasi Terpusat Covid 19




Jembrana,Intelmediabali.id-
Dandim 1617 Jembrana Letkol Inf Hasrifuddin Haruna, S.Sos, mengajak Forum Komunikasi Pimpinan Daerah ( Forkopimda ) Kabupaten Jembrana meninjau lokasi Anjungan Cerdas Mandiri Rambutsiwi yang rencananya akan dimanfaatkan sebagai tempat isolasi terpusat bagi para pasien terkonfirmasi Covid-19 di Wilayah Kab. Jembrana jika skenario terburuk terjadi lonjakan Kasus. Jum'at (09/07/2021)

Nampak hadir dalam peninjauan tersebut, Bupati Jembrana I Nengah Tamba, S.H, Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa, S.I.K, Kepala Kejaksaan Negeri Negara Triyono Rahyudi, SH., MH, Sekda Kabupaten Jembrana Drs. I Made Budiasa, M.Si, Asisten II Sekda Kab. Jembrana I Gst Ngr Sumber Wijaya S.Sos, serta pejabat penting lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Letkol Inf Hasrifuddin Haruna, S.Sos, mengatakan Pemerintah Kabupaten Jembrana bersama Forkopimda saat ini telah mengambil langkah-langkah guna mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus terkonfirmasi positif Covid 19 di kemudian hari. Salah satu langkah antisipasi tersebut dengan menyiapkan tempat isolasi terpusat pasien Covid 19 yang memadai sehingga Anjungan Cerdas Mandiri Rambutsiwi menjadi tempat alternatif yang nantinya akan direncanakan dan disiapkan sebaik mungkin sebagai tempat isolasi pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19. Dandim juga mengatakan antisipasi terjadinya lonjakan Covid 19 dilakukan sebagai tindakan nyata keseriusan Forkopimda Jembrana guna mendukung program pemerintah dalam penanganan serta perawatan bagi pasien yang terkonfirmasi Covid-19 di Wilayah Kabupaten Jembrana . 

" Kami berharap dengan persiapan ini apabila nantinya ada lonjakan kasus positif Covid 19 kita sudah siap dengan tempat isolasi yang memadai" Tegas Dandim Haruna.

Lebih lanjut Dandim Jembrana menambahkan ditengah pemberlakuan PPKM ini hendaknya masyarakat Jembrana mendukung program pemerintah dengan cara mentaati protokol kesehatan serta berdoa agar pandemi Covid-19 segera berakhir. Dandim Juga menghimbau warga masyarakat Jembrana untuk sementara waktu apabila tidak ada kegiatan yang sifatnya penting hendaknya dirumah saja sebagai salah satu cara untuk mendukung program pemerintah dalam penanganan Covid-19. Kunci suksesnya penanganan Covid 19 ini ada ditangan masyarakat, kesadaran pentingnya menerapkan Protkes, membatasi aktifitas tdk penting diluar rumah, sadar akan pentingnya Vaksinasi tentu akan membuat penyebaran bisa terhenti dan pandemi pun akan segera berlalu.

"Semoga keadaan cepat segera pulih seperti sediakala agar kita semua dapat beraktifitas sesuai dengan profesi masing- masing". Pungkas nya.(IMM)

Posting Komentar

0 Komentar