Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Laksanakan Pendataan Dan Penyemprotan Desinfektan, Bukti Konsistensi Babinsa Manggissari Berupaya Tekan Penyebaran Covid-19




Jembrana,Intelmediabali.id-
Babinsa Manggissari Koramil 1617-04 Pekutatan secara konsisten terus berupaya menekan penyebaran Covid-19 di wilayah binaannya. Salah satu upaya yang dilakukan dengan melakukan pendataan dan penyemprotan disinfektan terhadap salah satu rumah warga di Dusun Juwuk Manis, Desa Manggissar Pekutatan. Dimana warga tersebut dinyatakan terkonfirmasi Covid-19, Sabtu (03/07/2021)


Selain melaksanakan penyemprotan disinfektan, Babinsa Mangissari Serka Made Dwi Karsika juga melakukan pendisiplinan Protkes dengan menghimbau kepada warga binaannya untuk bersama sama memutus penyebaran Covid-19 dengan selalu menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah, mencuci tangan dengan air mengalir, menjaga jarak serta menghindari kerumunan. 

Disela sela penyemprotan Serka Dwi Karsika menuturkan penyemprotan desinfektan dilaksanakan guna mencegah dan memutus penyebaran Covid-19 diwilayah binaannya. Dimana dirinya bersama petugas medis dan aparat terkait secara rutin melaksanakan penyemprotan disinfektan kerumah warga terlebih terhadap rumah warga yang terkonfirmasi positif Covid-19

"Penyemprotan dilaksanakan sebagai upaya memutus mata rantai penularan Covid-19 tapi usaha ini tidak akan berhasil tanpa adanya kesadaran dari masyarakat itu sendiri yang tidak mengindahkan protokol kesehatan" tuturnya.

Penyemprotan desinfektan ini juga disambut antusias oleh warga serta ucapan terima kasih atas upaya yang dilakukan petugas dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Desa Manggissari. Warga berharap kegiatan serupa bisa dilakukan secara kontinyu sehingga desanya terbebas dari Virus Corona.(Pendim)

Posting Komentar

0 Komentar