Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Penyelenggara kafe Kyu Diberikan Sanksi Administra Ditemukan Pelanggaraan Saat Penerapan PPKM Darurat Covid 19.




Buleleng,Intelmediabali.id-
Kegiatan Pelaksanaan PPKM Darurat Covid 19 yang dilaksanakan pada malam  Selasa (6/7/2021) yang dilaksanakan Tim Gabungan salah satu cafĂ© ditemukan masih buka dan pengunjungnya ditemukan melanggar prokes covid 19 .


Bagi pelanggar prokes covid 19 yang tidak menggunakan masker langsung dilakukan tindakan administrative berupa denda sebesar Rp. 100.000.- sedangkan untuk penyelenggara yang tidak menerapkan prokes covid 19 dikenakan sanksi administrative sebagaimana dimaksud dalam pasal 11 ayat (2) huruf b angka 2 sesuai dengan Peraturan Bupati Buleleng Nomor : 41 tahun 2021  tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid 19 Dalam Tatanan Kehidupan Baru. 

Pada hari ini Rabo (7/7/2021) pukul : 10.15 wita untuk memenuhi sanksi administratif terhadap penyelenggara telah dilakukan publikasi melalui press release yang dilaksasnakan Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Pemkab Buleleng bersama-sama dengan Polres Buleleng.

Press release yang disampaikan Kasat Pol PP Pemkab Buleleng Drs. I Putu Artawan bersama-sama dengan Kasubbag Humas Polres Buleleng IPTU I Gede Sumarjaya, S.H., didampingi KBO Reskrim AKP Suseno,S.H., dan Kanit I Pidum IPTU Kevin, dihadiri oleh beberapa media cetak dan eletronik.

Kasat Pol PP menyampaikan, terhadap penyelenggara di Kafe Bar Kyu yang ditemukan masih buka pada pukul 21.30 wita pada hari Selasa tanggal 6 Juli 2021 ditemukan pengunjung   sebanyak 9 orang termasuk pegawai yang tidak menggunakan masker serta 3 orang waitress yang juga tidak menggunakan masker langsung diambil tindakan berupa sanksi administrasi denda sebesar Rp. 100.000.- , cetusnya.

 
Sedangkan terhadap penyelenggara kafe Bar Kyu bernama  KMK umur 57 tahun, sesuai Pasal 11 ayat (2) huruf b angka 2, dipublikasikan dimedia masa sebagai pelaku usaha, pengelola, penyelenggara atau penanggung jawab tempat dan fasilitas umum yang kurang atau tidak taat protocol Kesehatan dan me- Rekomendasi pembekuan sementara izin usaha kepada pejabat / instansi yang berwenang, imbuhnya.

“ dihimbau dan diharapkan kepada seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi penerapan PPKM DArurat Covid 19 serta tetap mengikuti Prokes Covid 19”, tegasnya.(IMM)

Posting Komentar

0 Komentar