Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Personel TNI Jembrana laksanakan Patroli Gabungan Serta Memberikan Sosialisasi Himbauan Prokes Dimasa Covid -19 Dan PPKM Darurat




Jembrana,Intelmediabali.id-
Upaya menekan lonjakan serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Jembrana, Personel TNI di Wilayah Kodim 1617/ Jembrana berserta instansi terkait lainnya secara terus menerus melakukan patroli bersama dalam pemberlakuan PPKM darurat di tempat- tempat yang berpotensi menimbulkan kerumunan seperti hal nya patroli yang di lakukan di Pasar-pasar yang ada di Kabupaten Jembrana aparat gabungan secara humanis memberikan himbauan kepada pedagang maupun para pembeli agar selalu mematuhi Protkes Covid-19. Minggu ( 04/07/2021 ).


Hal tersebut dilakukan untuk Menindak lanjuti SE Mendagri No.15 Tahun 2021 tentang PPKM Darurat dan SE Gubernur Bali Nomor 09 Tahun 2021 tentang PPKM Darurat dalam Tatanan Kehidupan Era Baru guna menekan laju serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Jembrana.


Dandim 1617 Jembrana Letkol Inf Hasrifuddin Haruna, S. Sos menjelaskan, Selain dari Operasi PPKM Darurat yang di laksanakan secara masif di Wilayah Kabupaten Jembrana dirinya juga mengatakan bahwa Personel TNI di Wilayah Garnisun Kodim 1617/ Jembrana beserta instansi terkait lainnya sudah di tempatkan di beberapa titik di Pelabuhan Gilimanuk untuk melakukan penebalan dalam rangka pengecekan/ pemeriksaan  Surat keterangan Negatif Covid-19 berupa Swab PCR atau  Rapidtest Antigen serta Kartu hasil Vaksinasi (Minimal Vaksin I) sebagai syarat mutlak bagi masyarakat yang akan masuk ke Pulau Bali.

" Bagi masyarakat yang di temukan tidak membawa Suket Negatif Covid-19 berupa Swab PCR atau Rapidtest Antigen serta kartu Vaksinasi akan diarahkan ke KKP untuk pemeriksaan lanjutan serta melakukan Rapidtest Antigen ulang" Tutur Dandim Haruna

Lebih lanjut Dandim Haruna menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat Jembrana untuk mendukung upaya pemerintah dalam menegak kan Protkes Covid-19 di masa PPKM Darurat ini termasuk para Pelaku Usaha yang ada di wilayah Kabupaten Jembrana.

Sementara itu pada saat Operasi PPKM Darurat tersebut terlihat Personel Gabungan TNI dan Instansi terkait di Kab. Jembrana menghimbau secara humanis warga masyarakat yang ada di areal pasar-pasar untuk selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Pada kesempatan itu juga personel Kodim 1617 Jembrana membagikan masker secara gratis kepada warga yang tidak memakai masker di area publik maupun warga yang makai masker namun sudah tidak layak pakai sebagai upaya nyata menekan lonjakan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Jembrana.(Pendim)

Posting Komentar

0 Komentar