Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Satgas TMMD Kodim Karangasem Kebut Pembukaan Lahan Pertanian

Sabtu, 03 Juli 2021 | Juli 03, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-07-03T10:17:52Z



Karangasem,Intelmediabali.id-Di bawah terik matahari hingga keringat bercucuran, Personel Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke111 Kodim 1623/Karangasem terus kebut kegiatan pembukaan lahan pertanian seluas 1,4 hektare di Desa Adat Bukit Galah, Banjar Dinas Sogra,  Desa Sebudi, Kecamatan Selat Kabupaten Karangasem, Jumat (02/07/2021)


"Hari ini (02/07) memasuki hari ke 17 kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 111 Kodim 1623/Karangasem. Selain mengerjakan sasaran pokok berupa pembangunan jembatan, senderan jembatan dan cek dam, juga melaksanakan kegiatan sasaran tambahan berupa pembukaan lahan pertanian yang saat ini sudah merampungkan penggarapan 75 persen", jelas Komandan SSK TMMD   Ke 111 Kodim 1623/Karangasem Kapten Inf I Made Ardjana. 

Lahan pertanian yang di buka oleh Satgas TMMD tersebut nantinya akan ditanami sayur mayur dan umbi umbian, mengingat letak geografis dan iklim di wilayah Bukit Galah sangat mendukung program pembukaan lahan pertanian, dengan udaranya yang sejuk.

Menurut Komandan SSK (Dan SSK) TMMD Ke 111 Kodim 1623/Karangasem, kegiatan pembukaan lahan pertanian di Bukit Galah merupakan kegiatan yang sangat tepat dalam upaya menggugah hati masyarakat setempat untuk bercocok tanam.

"Mengingat letak geografis dan iklim disini sangat mendukung, karena kondisi udara yang sejuk tanaman jenis sayur mayur seperti buncis dan umbi umbiaan antara lain ketela pohon dan ketela rambat dapat tumbuh subur di wilayah ini", jelasnya.

TIdak hanya itu, pembukaan lahan pertanian di Bikit Galah dilaksanakan dengan tujuan untuk  meningkatkan ketahanan pangan di tengah situasi Pandemi COVID-19, sehingga  ekonomi masyarakat tetap stabil dengan upaya membuka lahan pertanian baru demi meningkatkan kesejahteraan  masyarakat.(Penrem)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update