Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

INTI Bali Apresiasi Keterlibatan Korps Menwa Ugraçena dalam Vaksinasi Masal Covid-19







Denpasar .Intelmediabali id- Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) Bali dan INTI Klub Bali Sehat (IKBS) bersama elemen masyarakat Bali kembali menggelar vaksinasi massal tahap kedua bertempat di Hongkong Garden Restaurant, pada Sabtu. Tak ketinggalan, Korps Menwa Ugraçena turut berpartispasi dalam menyukseskan kegiatan tersebut. (14/8/21) 

Vaksinasi tahap kedua ini dilaksanakan selama lima hari sejak tanggal 1, 7, 8, 14, Agustus 2021 di Hongkong Garden Restaurant dan akan dilanjutkan pada 21-22 Agustus 2021 di Vihara Satya Dharma Benoa, dengan sasaran lebih dari 12.000 peserta. 

Pada kesempatan Vaksinasi Massal ini, Tim Medis INTI Bali didukung oleh RSU Bhakti Rahayu, Klinik Putu Parwata, Korps Menwa Ugraçena beserta tim yang tergabung dalam Relawan Ugraçena yang berasal dari berbagai komunitas mahasiswa Fakuktas Kedokteran dan Fakultas lainnya dari Universitas Udayana serta Fakultas Kedokteran Universitas Warmadewa. 

Ketua INTI Bali, Sudiarta Indrajaya, S.E mengucapkan terima kasih dan rasa bangga bisa bekerja sama dengan Korps Menwa Ugracena Bali. Ini bukanlah kali pertama tetapi sudah sejak lama kita berkolaborasi.  

"Suatu kebanggaan dengan semangat gotong royong bersama-sama mampu melampaui target dari 10.000 peserta menjadi hampir 13.000 peserta berkat dukungan Menwa Ugraçena Bali beserta tim dimana lebih dari 100 anak muda yang menguasai teknologi maupun keterampilan medis dikerahkan untuk ikut membantu menyelamatkan jiwa-jiwa yang terancam oleh Covid-19", ujarnya. 

Lebih lanjut ia mengapresiasi bahwa Menwa Ugraçena Bali mampu mengelola komunitas mahasiswa dan juga generasi muda keluarga besar INTI Bali tanpa membedakan suku, agama, budaya, etnis.  "Jika sejak dini generasi muda seperti ini, Kami yakin Indonesia akan menjadi negara besar yang maju", pungkasnya. 

Ia berharap semoga Menwa Ugraçena Bali dapat mempertahankan kolaborasi yang ada, selalu tampil untuk kepentingan Bali yang kita cintai, kepentingan bangsa dan negara, menjaga kerukunan, persatuan persaudaraan untuk menjadi bangsa yang besar dan maju untuk memulai Bali era baru dan Indonesia yang tangguh. 

Sementara itu, Komandan Korps Menwa Ugraçena Bali, A.A. Ngurah Parwatha Pandji mengucapkan terima kasih kepada INTI Bali atas kepercayaanya kepada Korps Menwa Ugraçena sehingga ikut ambil bagian dalam menyukseskan kegiatan Vaksinasi Massal yang sangat luar biasa.  

Ia juga mengapresiasi kinerja Kepala Staff, Mumtazah Mardliyah,S.Ked yang mampu mengkoordinir berbagai komunitas yang ada sehingga kegiatan dapat berjalan lancar. "Bahkan sejak bulan April hingga saat ini, Menwa Ugraçena sudah terlibat vaksinasi sebanyak 127 titik lokasi dengan capaian peserta 59.689 baik dosis 1 dan 2 bekerja sama dengan Stake holder terkait baik dari unsur pemerintah, militer, dan juga swasta. Hal ini pun sejalan dengan Program Kerja Korps Menwa Ugraçena Bidang Sosial", pungkasnya. 

Berkat kerja keras seluruh elemen, Vaksinasi INTI Bali berhasil meraih Penghargaan Rekor Dunia MURI Vaksinasi Covid -19 kepada Anggota Lintas Komunitas Terbanyak dari Museum Rekor Indonesia. 

Saat itu (27/5/21), Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Puan Maharani Nakshatra Kusyala Devi juga mengunjungi Vaksinasi Massal INTI Bali & IKBS didampingi Gubernur Bali, Wayan Koster dimana vaksinasi ini dikategorikan sebagai salah satu Pelaksana Vaksinasi terbaik, mampu melakukan vaksinasi 3.000 per hari dengan tertib, cepat, nyaman serta disiplin prokes yang baik. 

Dalam sambutannya, Ia mengatakan tidak akan bisa mengatasi Covid-19 sendiri-sendiri tetapi mesti bersama-sama, oleh karena itu perlu membangun kesadaran bersama, bergerak bersama. "Jika mampu membangun kesadaran bersama untuk saling percaya, saling menolong dan saling mendoakan maka niscaya akan dapat dengan secepatnya mengatasi pandemi Covid-19 sebagai landasan menyongsong Yuga Anyar menuju Denpasar Maju, Bali Era Baru, Indonesia Tangguh", Ujarnya. (WM)

Posting Komentar

0 Komentar