Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Kapolres Buleleng Kunjungi Pengadilan Negeri Singaraja, Kenapa Ya ?




Buleleng,Intelmediabali.id-
Kapolres Buleleng AKBP Andrian Pramudianto, S.I.K.,S.H.,M.Si., mengunjungi Pengadilan Negeri Singaraja pada hari ini Rabu (25/8/2021) pukul 13.00 wita dan saat kunjungan didampingi Kasat Reskrim AKP Yogie dan Kasat Intel AKP Mistanada.

Kedatangan Kapolres disambut langsung Ketua Pengadilan Negeri Singaraja Ida Bagus Dr. I Gede Yuliartha, S.H.,M.H., yang didamping wakil Ketua Heriyanti,S.H.,M.Hum., diruang kerja Ketua Pengadilan Negeri.

Selain memperkenalkan diri sebagai Kapolres yang baru  kedatangan Kapolres Buleleng menemui Ketua Pengadilan Negeri sebagai bentuk silahturahmi dalam hubungan Criminal Justice System (CJS) yang selalu ada hubungan antara Kepolisian dan juga penyidik dengan Ketua Pengadilan Negeri.

Tujuan silahturahmi dilakukan untuk membangun kebersamaan dan sinergitas peningkatan penegakkan hukum yang nantinya mendapatkan output yang dihasilkan kedamaian serta kondusivitas. Yang pada prinsipnya aparat penegak hukum memiliki tujuann yang sama yaitu memberikan perlindungan hukum dan keadilan bagi seluruh komponen masyarakat sesuai dengan peran dan kewenangan masing-masing secara proporsional.

Didalam implementasi penegakan hukum tidak jarang timbul miss komunikasi dan miss interpretasi sehingga kondisi tersebut dapat diantisipasi dan diselesikan dengan cara menyatukan pemahaman dengan pendekatan secara koordinatif antar semua penegak hukum. 

Kapolres Buleleng menyampaikan, dengan cara kordinasi dan komunikasi  antara CJS diantaranya mengumpulkan dan menyerap semua persoalan kemudian semua pemangku kepentingan melakukan sharing dan komunikasi efektif secar terfokus untuk mencari solusi, dengan seperti itu diharapkan tercapai harmonisasi dalam menciptakan keamanan dan ketertiban, ucapnya.(IMM)

Posting Komentar

0 Komentar