Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Program Semprot Eco Enzyme Korem 163 Wira Satya Sudah Dilakukan Di 33 Wilayah Desa Adat Di Gianyar

Rabu, 25 Agustus 2021 | Agustus 25, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-08-25T14:13:24Z






Gianyar,Intelmediabali.id- Selama kurun waktu dua bulan terakhir ini program penyemprotan eco enzyme Korem 163/Wira Satya di wilayah Kabupaten Gianyar telah melingkupi 33 wewidangan atau wilayah desa adat. 

Program ini berjalan adalah sebagai tindak lanjut adanya jalinan kerjasama antara Korem 163/Wira Satya, Komunitas Eco Enzyme dan juga pihak Desa Dinas yang langsung bersurat kepada Danrem 163/Wira Satya. 

Hal ini diungkapkan oleh Kapenrem 163/Wira Satya Mayor Arm Ida Bagus Putu Diana Sukertia, S.S., di sela-sela mengikuti kegiatan penyemprotan eco enzyme di wilayah Desa Saba dan Desa Blahbatuh, Gianyar, Selasa (24/08/2021) kemarin

"Hari ini (24/08) kita laksanakan penyemprotan di dua desa yaitu Desa Saba  dan Desa Blahbatuh sebagai tindak lanjut dari permintaan yang disampaikan kepada Danrem 163/Wira Satya", jelas Kapenrem Mayor Bagus. 

Kegiatan ini sebagaimana sebelumnya dikoordinir oleh Kepala Ajudan Jenderal (Kaajen) Korem 163/Wira Satya Letkol Caj. Drs. Ida Bagus Suardika dengan melibatkan 15 personel dengan dukungan 2 kendaraan pick up serta 1 unit kendaraan water canon Batalyon Zipur 18/YKR Kodam IX/Udayana.

Pada kesempatan tersebut Kaajenrem 163/Wira Satya menjelaskan pemanfaatan eco enzyme yang terbuat dari hasil permentasi campuran antara molase/gula merah,.buah/sayuran, serta air dengan perbandingan 1:3:10, artinya  1 kilogram molase/gula merah, 3 kilogram buah/sayuran serta 10 liter air. Kemudian akan dipermentasi selama 3 bulan maka akan menghasilkan enzyme. 

Enzyme inilah nantinya manfaatnya banyak untuk diri kita dan lingkungan. Terlebih bagi lingkungan untuk menetralisir kondisi udara untuk menjadi lebih baik untuk melawan virus yang bisa berbahaya bagi kehidupan kita, terlebih saat ini kita lagi menghadapi Virus Corona atau Pandemi COVID-19. 

"Penyemprotan ini sebagai upaya kita untuk menjadikan lingkungan kita lebih baik, kualitas udara lebih baik utamanya untuk melawan virus yang ada termasuk Virus Corona", jelas Kaajenrem yang menyebut program ini akan terus berlanjut. 

Sementara itu kedua Kepala Desa baik dari Desa Saba maupun Desa Blahbatuh menyampaikan terima kasih kepada Korem 163/Wira Satya atas dukungan penyelenggaraan penyemprotan eco enzyme di wilayah desa masing-masing.

"Terima kasih kepada Korem 163/Wira satya yang telah mendukung program penyemprotan eco enzyme ini, terlebih saat ini kita menghadapi kondisi Pandemi COVID-19", sebut I Ketut Redhana yang berharap ke depan ada sosialisasi terkait pembuatan eco enzyme di Desa Saba. 

Hal yang sama juga disampaikan oleh Perbekel Blahbatuh I Gede Satya Dharma yang berterima kasih wilayah desanya menjadi bagian program penyemprotan eco enzyme dari Korem 163/Wira Satya.(IMM)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update