Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Kapolres Buleleng Melaksanakan Bakti Sosial Di Panti Sosial Tresna Werdha Dan Di KUB Segara Wangi Tukad Mungga.








Buleleng,Intelmediabali.id-
Kapolres Buleleng AKBP Andrian Pramudianto, S.I.K.,S.H.,M.Si., melakukan bakti sosial di dua lokasi sekaligus yang pertama di panti sosial Tresna Werdha Jara Mara pati yang berlokasi di Desa Kaliasem dan yang kedua di KUB Segara Wangi Desa Tukad Mungga yang dilaksanakan pada hari ini Senin (27/8/2021) mulai pukul 10. 00 wita.

Kegiatan baktsi soial di panti sosial Tresna Werdha Jara Mara, Kapolres Buleleng yang didampingi kabag Logistik Kompol Made Widana, S.H., menyerahkan bantuan berupa, beras.       Sebanyak 75 kilogram, Minyak Goreng sebanyak 10 liter, gula sebanyak  10 kilogram, biscuit sebanyak 5 kotak, Kasur spon sebanyak 3 buah, bantal sebanyak 3 buah, Kasur lantai sebanyak 2 buah, selimut sebanyak 5 buah, tikar anyaman sebanyak 4 buah dan mie isntan sebanyak 10 dus. 

Panti sosial Tresna Werdha Jara mara yang berdiri sejak tahun 1980 diatas tanah seluas 1 haktar  menampung lansia sebanyak 60 orang yang ditempatkan di 8 ruang khusus terhadap lansia yang masih bisa mandiri dan juga terdapat ruang isolasi serta ruang klinik. 

Kemudian petugas sosial yang merawat dan menjaga para lansia sebanyak 20 pegawai dan selaku kordinator Putu Sugita yang kesemuanya merupakan pegawai dinas sosial Provensi Bali. 

Kegiatan yang dilakukan dalam kesehari-hariannya para lansia di panti sosial membuat anyaman dan sapu lidi sebagai pengisi waktu luang . 
 
Salah satu lansia yang bernama Baru berumur 73 tahun menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kapolres Buleleng atas bantuan yang diberikannya dan mendoakan agar Kapolres Buleleng selalu dalam keadaan sehat dan dapat melaksanakan tugas dengan baik.

Kapolres Buleleng memberikan semangat kepada para lansia untuk tetap beraktivitas dan mengisi waktu luang dan selalu menjaga kesehatan dimasa pandemic covid 19 ini, cetusnya.

“bantuan yang diberikan jangan dilihat dari jumlah dan jenis barangnya, tetapi ini merupakan kepedulian pemerintah yang diberikan kepada para lansia melalui Polres Buleleng, semoga dapat bermanfaat dan berguna bagi para lansia “. Ucapnya.

“bila para lansia memerlukan pasilitas untuk acara keluar seperti kegiatan persembahyangan keluar panti , kami dari Polres Buleleng siap akan mempasilitasinya “, tambahnya. 

Setelah melakukan bakti sosial dengan penyerahan bantuan di panti sosial Tresna Werdha Jara Mara, Kapolres Buleleng langsung menuju lokasi Kelompok Usaha Bersama (KUB)  Segara Wangi yang ada di Tukad Mungga dan memberikan bantuan sosial berupa penyerahan sembako dan 1 karung pakaian terhadap 22 orang yang merupakan penduduk tepi pantai dan bekerja selaku nelayan.

Saat penyerahan sembako disamping yang hadir anggota KUB  Segara Wangi hadir juga perbekel Tukad Mungga Putu Madia yang menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kapolres Buleleng atas kepeduliannya kepada masyarakat nelayan yang telah memberikan sembako, ucapnya.

" bantuan sembako yang diberikan ini sangat membantu masyarakat dalam situasi pandemi covid 19 dan bermanfaat karena dapat meringankan beban dalam kehidupan para nelayan sehari – harinya  ", imbuhnya.(IMM)

Posting Komentar

0 Komentar