Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kapolres Buleleng Silahturahmi Dengan Keluarga Nyoman Rai Srimben Di Banjar Bale Agung

Selasa, 28 September 2021 | September 28, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-09-28T11:32:12Z



Buleleng,Intelmediabali.id-
Kapolres Buleleng AKBP Andrian Pramudianto, S.I.K.,S.H.,M.Si., yang menjabat sudah dua bulan melakukan silahturahmi kepada keluarga Nyoman Rai Srimben yang merupakan ibu kandung dari Bung Karno Presiden Republik Indonesia yang Pertama.

Kedatangan Kapolres Buleleng pada hari ini Selasa (28/9/2021) pukul 09.00 wita yang didampingi beberapa pejabat Polres Buleleng ke banjar Bale Agung menemui keluarga Nyoman Rai Srimben disambut langsung keluarga Banjar Bale Agung Made Supatika, Kelian Banjar Bale Agung Gede Nyoman Suartana, Jro Mangku Pura Pejenengan Made Arsana, Kelian Pemaksan Pura desa Made Ardika dan Kepala Lingkungan Bale Agung Komang Raimas.

Kapolres Buleleng menyampaikan, kedatangannya menemui keluarga Nyoman Srimben yang merupakan ibu kandung dari Proklamator Republik Indonesia Ir, Soekarno atau bung Karno , sebagai bentuk silahturahmi dan memperkenalkan diri sebagai Kapolres Buleleng.

“ selaku Kapolres harus mengetahui sejarah bahwa di banjar bale agung ini merupakan asal usul dari ibu kandung Bung karno dan juga harus tau tempatnya, maka saya datang kesini untuk mempererat silahturahmi kedepannya dengan pihak keluarga Nyoman Srimben “. Ucapnya.

Dijelaskan oleh Jro Mangku Pajenengan Made Arsana, Bale Agung ini merupakan salah satu kawasan Bung Karno karena disini terdapat satu unit Bale Gede yang menjadi Cagar Budaya yang diakui pemerintah Dinas Kebudayaan , ucapnya

“ Bale Gede yang ada di Bale Agung ini merupakan tempat / rumah Nyoman Srimben dimasa masih remaja yang sekarangn ini sudah dijadikan sebagai cagar budaya sehingga rencanya akan dijadikan kawasan pariwisata “, tambahnya.

Setelah dilakukan penjelasan dari Made Arsana, kemudian Kapolres Buleleng bersama dengan keluarga Nyoman Srimben meninjau dan melihat langsung bale agung yang dijadikan cagar budaya, terlihat sebuah bale agung yang nampak asri sesuai dengan mulanya.  Secara rinci pihak keluarga menjelaskannya kepada Kapolres Buleleng.(IMM)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update