Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

KSR PMI Buleleng Sabet Juara Pada 4 Kategori Lomba

Sabtu, 25 September 2021 | September 25, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-09-25T09:12:48Z



Buleleng,Intelmediabali.id-
Tim Korps Sukarela Palang Merah Indonesia (KRS-PMI) Kabupaten Buleleng berhasil meraih juara dalam seluruh kategori lomba Warmadewa First Aid Competition (WEFACT) Tingkat KSR-PMI se-Bali Nusra yang digelar oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) KSR-PMI Unit Universitas Warmadewa Denpasar.

 “Yang dilombakan ada 4 kategori yakni lomba karya tulis ilmiah, lomba podcast, lomba vlog dan lomba pertolongan pertama. Buleleng mengirim 3 grup pada masing-masing lomba. Kita mendapat juara pada masing-masing lomba,” ujar Koordinator Forum Sukarelawan PMI Buleleng, Yoni, saat dihubungi melalui saluran telepon, Sabtu (25/9).

Lomba ini digelar secara virtual. Peserta mulai melakukan pendaftaran pada Agustus lalu. Kemudian lomba dimulai pada 17-18 September 2021. Para peserta diminta untuk mengirimkan hasil karya nya kepada panitia, kemudian dinilai pada 19-20 September 2021. Sehingga pada pengumuman hasil lomba 24 September kemarin, Buleleng meraih juara.

“Pada lomba pertolongan pertama kita meraih juara 1 dan 3. Lomba podcast juara 1. Lomba vlog juara 2 dan 3 serta lomba karya tulis ilmiah berhasil meraih juara 1,” imbuh Yoni.

Sementara itu, Anggota Tim Pembina Pendidikan dan Latihan (TP2L) PMI Kabupaten Buleleng bidang Pertolongan Pertama I Nyoman Budiadnyana menjelaskan peserta asal Bali diantaranya ada dari Buleleng 3 grup, Badung 2 grup, dan 5 grup dari Denpasar. Sebagian besar yang ikut dari perguruan tinggi. KSR-PMI Unit Markas Kabupaten Buleleng menjadi satu-satunya KSR-PMI Unit Markas yang ikut. Peserta lomba KSR-PMI Buleleng diwakili oleh KSR-PMI Unit Markas Buleleng, KSR-PMI Unit STAHN Mpu Kuturan, dan KSR-PMI Unit Undiksha Singaraja.

“Satu unit KSR itu harus mengirim 1 tim yang terdiri dari 8 orang dan mengikuti 4 jenis lomba. Masing-masing 3 orang mengikuti Simulasi Pertolongan Pertama, 2 orang ikut lomba Karya Tulis Ilmiah terkait kegiatan relawan dimasa pandemi, 2 orang ikut lomba podcast dengan tema mencegah stress dimasa pandemi, dan satu orang lagi akan mengikuti lomba vlog terkait kegiatan relawan dimasa pandemi,” ujarnya.

Persiapan lomba dimulai sejak Agustus setelah pendaftaran. Semua peserta yang diikutkan pada lomba ini diprioritaskan terhadap anggota dasar. Itu dilakukan untuk menambah wawasan para anggota dasar. Sehingga tujuan mengikuti lomba ini bukan untuk mencari juara saja, melainkan lebih ke pengembangan wawasan para anggota dasar KSR-PMI.

“Kami sudah sering ikut lomba seperti ini. Dan jika nanti ada lain kesempatan, kita akan terus mengikuti perlombaan seperti ini untuk menambah pengalaman. Prestasi ini menjadi kebanggaan kita bersama,” tutupnya.(IMM)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update